Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Jadi Inspektur Upacara Bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI

Bupati Pamekasan Baddrut Tamam Jadi Inspektur Upacara Bendera HUT ke-76 Kemerdekaan RI Bupati Pamekasan Baddrut Tamam menjadi Inspektur dalam pelaksanaan upacara bendera dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI, di lapangan Mandhapah Agung Ronggosukowati, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) , Madura, Jawa Timur, melaksanakan upacara bendera secara terbatas dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), di lapangan Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Selasa (17/8/2021).

Bupati H. bertindak sebagai inspektur upacara, sedangkan komandan upacara dipercayakan kepada Kapten Inf. Julia Triwahjoko. Adapun komandan upacara cadangan AKP Tomy Prambana, perwira upacara Kapten Cba. Benny Purwanto, serta perwira upacara cadangan AKP Tedy Trigani.

Untuk pembaca teks proklamasi adalah Ketua DPRD Fathor Rohman, dan pembaca doa dipimpin oleh Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Afandi.

Upacara bendera dalam memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan RI tetap khidmat, meski dilakukan secara terbatas dan menerapkan prokes secara ketat.

Menurut Bupati , kemerdekaan Indonesia bukan hasil pemberian, melainkan melalui proses perjuangan panjang yang berdarah-darah untuk merebutnya dari tangan penjajah. "Oleh karena itu, kondisi apapun yang terjadi di negeri ini menjadi keniscayaan memperjuangkannya," kata Baddrut.

Terkait pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia, lanjut Baddrut, bukan persoalan besar apabila dibandingkan dengan perjuangan para pahlawan dalam merebut kemerdekaan. "Covid-19 menjadi ajang untuk menguji kesabaran, nasionalisme, kesetiakawanan, serta kebersamaan antar satu bangsa," ujarnya.

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO