Warga Jember Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa Hasil Bikinan Sendiri

Warga Jember Bentangkan Bendera Merah Putih Ukuran Raksasa Hasil Bikinan Sendiri Bendera merah putih raksasa berukuran 150 x 15 meter yang dibentangkan di Bukit Tinggi Desa Lampeji Kecamatan Mumbulsari, Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 tak mengurangi semangat masyarakat merayakan HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti yang dilakukan oleh warga Desa Lampeji, Kecamatan Mumbulsari, . Mereka bergotong royong membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa di Bukit Tinggi Lampeji, tepat pada tanggal 17 Agustus 2021.

Bendera merah putih berukuran 150 x 15 meter itu dibawa oleh warga dengan mengendarai sepeda motor ke atas Bukit Lampeji. Kemudian dibentangkan beramai-ramai oleh warga.

"Ini dalam rangka 17 Agustus, dan ini pertama kali kita laksanakan," kata Kepala Desa Lampeji, Ary Wahyudi.

Menurutnya, kegiatan pemasangan bendera di bukit tersebut merupakan inisiatif perangkat desa bersama warga setempat.

"Inisiatif ini kita ambil, sebab jika dilakukan di bawah, maka khawatir menimbulkan kerumunan, karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19," ujarnya.

"Ini wujud dari kecintaan terhadap nusa dan bangsa. Bagi kami semua, NKRI harga mati," imbuhnya.

Ary menambahkan, bendera merah putih raksasa itu dibuat sendiri oleh warga setempat, yang diselesaikan dalam kurun waktu selama 20 hari.

"Dengan kemerdekaan kali ini, kami berharap Indonesia tetap maju dan tumbuh berkembang," harapnya.

Pantauan di lokasi, warga yang ikut membantu pembentangan bendera berkisar 30 orang, terdiri dari pihak perhutani, koramil, polsek, perangkat desa, dan komunitas trail. (eko/yud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO