Wali Kota Kediri Ajak Doakan Pahlawan Kemerdekaan, Tenaga Medis, dan Relawan Covid-19 yang Gugur

Wali Kota Kediri Ajak Doakan Pahlawan Kemerdekaan, Tenaga Medis, dan Relawan Covid-19 yang Gugur Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan sambutan sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 76 di balai kota. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri menjadi inspektur upacara pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 di Halaman Balai Kota Kediri, Selasa (17/8).

Sesuai tema peringatan HUT kemerdekaan tahun ini yaitu "Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh", Wali Kota Kediri mengajak semua pihak untuk bersama melakukan introspeksi, serta saling menguatkan melu handarbeni atau rasa memiliki dalam membangun Kota Kediri.

“Jadikan kemerdekaan ini kesempatan untuk berkarya menyatukan keberagaman melalui inovasi, kolaborasi, serta memanfaatkan teknologi informasi. Agar dalam pandemi ini pembangunan Kota Kediri terus berjalan dan mampu berkembang,” ujar Wali Kota Abu Bakar dalam sambutannya.

Dalam momentum kemerdekaan, Abu Bakar juga mengajak seluruh masyarakat untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam perjuangan meraih kemerdekaan. Selain itu, berdoa untuk seluruh tenaga medis dan relawan yang telah gugur akibat Covid-19 juga dilantunkan.

"Mari di setiap kesempatan, kita berdoa memohon kepada Allah SWT, agar tenaga medis, TNI, Polri, dan relawan yang sedang berjuang diberikan kekuatan dan kesabaran, yang sakit diberikan kesembuhan. Semoga Kota Kediri khususnya, dan negara kita tercinta dibebaskan dari segala musibah dan wabah Covid-19," harap Abu Bakar.

Menurutnya, kemerdekaan bukan hanya sebuah kata, namun simbol kebebasan untuk bersikap, baik sebagai individu maupun sebagai bangsa.

Dalam kesempatan tersebut, Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih kepada para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan seluruh warga Kota Kediri atas kesadarannya saling asah, saling asih, dan saling asuh dalam mengikuti imbauan pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO