Sambut HUT Ke-76 RI, Polres Kediri Bagikan Bendera Merah Putih

Sambut HUT Ke-76 RI, Polres Kediri Bagikan Bendera Merah Putih Petugas dari Polres Kediri saat membagikan bendera merah putih kepada warga dan membantu memasangkan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Menyambut HUT Ke-76 Republik Indonesia, menggelar bakti sosial membagikan bendera merah putih kepada masyarakat, Senin (16/8/2021).

Kegiatan bakti sosial kemerdekaan tersebut dibuka oleh Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K., yang diikuti pejabat utama, anggota, dan perwakilan bhabinkamtibmas dari polsek jajaran.

Sebelum bendera merah putih tersebut dibagikan ke masyarakat, memborong bendera merah putih yang dijual pedagang di pinggir jalan di wilayah Kabupaten Kediri. Total, ada 2.500 bendera merah putih dibagikan kepada masyarakat.

Pada kesempatan itu, AKBP Lukman Cahyono secara simbolis memberikan bendera merah putih ke bhabinkamtibmas untuk kemudian didistribusikan ke masyarakat.

Menurutnya, kegiatan bakti sosial dengan memborong bendera merah putih merupakan upaya mendukung program pemulihan ekonomi nasional sebagai bentuk respons atas penurunan aktivitas ekonomi masyarakat khususnya sektor informal atau UMKM yang terdampak Covid-19.

"Bendera merah putih yang kami beli dari pedagang di pinggir jalan, kami bagikan gratis kepada masyarakat," tutur Lukman.

Kegiatan ini, lanjut Lukman, untuk menumbuhkan semangat nasionalisme di HUT Ke-76 Kemerdekaan RI. Selain itu, bertujuan untuk mengingat para jasa pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

"Melalui kegiatan ini ada tujuan yang diharapkan yakni saling membantu di tengah kesulitan ekonomi masyarakat terdampak pandemi Covid-19 dan menumbuhkan semangat nasionalisme dalam Peringatan HUT Ke-76 Kemerdekaan RI," tutup Kapolres Kediri. (uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO