Polres Pasuruan Siapkan Enam Gerai, 3.000 Dosis Vaksin Ludes Dalam Sekejap

Polres Pasuruan Siapkan Enam Gerai, 3.000 Dosis Vaksin Ludes Dalam Sekejap Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ribuan masyarakat mengikuti vaksinasi yang digelar di Kebun Raya Purwodadi, Minggu (15/8) pagi. Enam gerai yang disiapkan diserbu masyarakat yang ingin mendapatkan vaksin dosis kedua tersebut.

Kapolres Pasuruan AKBP Erick Frendriz mengaku tak menyangka antusias peserta vaksinasi begitu tinggi. Pihaknya hanya menyiapkan 1.700 vaksin, namun peserta vaksin mencapai 3.000 lebih.

"Dari data yang kami dapatkan, ternyata ada 3.000 lebih masyarakat yang sudah mengantre sejak pagi. Antusias masyarakat sangat tinggi," katanya.

Pihaknya pun menambah stok vaksin hingga 3.000 dosis dan langsung habis. Menurutnya, stok yang disediakan itu sebenarnya masih kurang, karena masih ada yang tidak kebagian jatah vaksin.

"Ini kami sedang koordinasi dengan Dinkes Kabupaten Pasuruan dan RS Bhayangkara Polda Jawa Timur, kalau memang masih ada vaksin akan kami bawa ke sini," ujar Erick.

Kata Erick, akan berusaha maksimal untuk memberikan vaksin ke masyarakat sebanyak mungkin. "Ini juga dalam rangkaian memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76, dan mewujudkan Pasuruan yang kuat dan sehat," katanya.

Dalam pantauan di lapangan, pelaksanaan vaksinasi berlangsung tertib dan menerapkan prokes ketat. Masyarakat mengantre dengan rapi sehingga tidak menimbulkan kerumunan.

Bahkan, juga menyiapkan makanan dan minuman gratis untuk mssyarakat yang sedang menunggu giliran vaksin. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Rumah Dua Pengedar Sabu di Pasuruan Digerebek Polisi, Satu di antaranya Menangis Histeris':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO