Peringati Hari Pramuka, Baznas Sumenep Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Peringati Hari Pramuka, Baznas Sumenep Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat menyerahkan santunan kepada anak yatim dan anak dhuafa pada acara Upacara Peringatan Hari Gerakan Pramuka Nasional.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Baznas Kabupaten Sumenep memberikan santunan terhadap puluhan anak yatim dan dhuafa' pada acara upacara Hari Pramuka Nasional serentak yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Jawa Timur, Ahad (15/8). Acara ini diikuti Pemerintah Daerah se-Jawa Timur secara daring melalui aplikasi Zoom.

Santunan tersebut diberikan langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati Sumenep di Rumah Dinas Bupati Sumenep. Hadir juga tersebut Forpimka Sumenep, serta para pimpinan .

Dalam sambutannya, Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengapresiasi semangat juang dan kerja keras Baznas Kabupaten Sumenep melalui Layanan Aktif Baznas (LAB) yang telah banyak berperan dan memberikan kontribusi dalam upaya membantu oemerintah daerah dalam rangka mengentaskan kemiskinan di Sumenep.

“Kami pemerintah daerah sangat apresiasi terhadap kerja nyata Baznas Kabupaten Sumenep, yang telah berperan aktif untuk membangun Sumenep dengan tupoksi sebagai penyalur yang dikelola oleh Baznas,” ujarnya Fauzi.

Untuk itu, ia mengimbau kepada masyarakat Sumenep, khususnya umat muslim, agar menyalurkan ZIS-nya melalui . Termasuk kepada warga non muslim, ia juga mengimbau agar menyalurkan donasi sosial kemanusiaan melalui Baznas Kabupaten Sumenep.

“Diharapakan, agar penyaluran zakat, infaq, dan shodaqoh serta donasi sosial dan kemanusiaan lainnya yang disalurkan kepada masyarakat, hal itu agar bisa terpantau oleh pihak pemerintah dalam proses pengelolaannya yang sekaligus agar bisa diketahui indeks ZIS di Kabupaten Sumenep,” terangnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO