Polisi dan TNI Borong Bendera Merah Putih Pedagang Dadakan di Kota Blitar

Polisi dan TNI Borong Bendera Merah Putih Pedagang Dadakan di Kota Blitar Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan saat memborong bendera merah putih yang dijual salah satu pedagang.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Polisi dan TNI di Blitar memborong bendera merah putih yang dijual pedagang dadakan yang memanfaatkan momen bulan Agustus. Total ada 1.945 bendera merah putih yang dibeli dari seluruh pedagang yang berjualan di Kota maupun Kabupaten Blitar.

Ribuan bendera merah putih itu, nantinya akan dibagikan kepada masyarakat untuk dikibarkan serentak dalam rangka peringatan HUT kemerdekaan RI ke-76.

"Kami membeli dari pedagang dadakan untuk membantu mereka karena sepi pembeli. Kemudian akan kami bagikan ke warga masyarakat. Dengan pembagian ini harapan kami tidak ada lagi warga yang tidak mengibarkan bendera merah putih pada peringatan HUT Kemerdekaan RI," ujar Kapolres Blitar Kota AKBP Yudhi Hery Setyawan, Sabtu (14/8/2021).

Ribuan bendera merah putih itu langsung diserahkan kepada Bhabinkamtibmas dan Babinsa di 9 Polsek Jajaran Polres Blitar Kota untuk dibagikan. "Secara simbolis kami serahkan kepada bhabinkamtibmas dan babinsa untuk selanjutnya dibagikan kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing," imbuhnya.

Sementara Komandan Kodim 0808 Blitar Letkol Inf Didin Nasrudin Darsono memberi pesan semangat warga untuk tetap mengokohkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa.

"Dengan kegiatan ini kami berharap pada momentum peringatan kemerdekaan ini seluruh warga masyarakat terus mengobarkan jiwa semangat perjuangan para pahlawan," pungkasnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO