Ketua DPRD Gresik Berharap Freeport Libatkan Jasa Konstruksi Lokal

Ketua DPRD Gresik Berharap Freeport Libatkan Jasa Konstruksi Lokal Much. Abdul Qodir, Ketua DPRD Gresik.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua Much Abdul Qodir merespons positif langkah PT Indonesia (PT FI) yang akan merekrut sebanyak 40 ribu pekerja, di antaranya untuk pekerjaan konstruksi pembangunan smelter di kawasan Java Integrated Industrial Ports and Estate (JIIPE), Kecamatan Manyar.

"Saya mengapresiasi dan memberikan respons positif atas langkah yang akan membuka lapangan pekerjaan hingga 40 ribu untuk proyek smelter di JIIPE Manyar. Saya berharap, saat akan mengerjakan proyek pembangunan agar melibatkan jasa konstruksi (pengusaha konstruksi) lokal (Gresik), selama spesifikasi dan skill-nya sesuai yang dibutuhkan," ucap Abdul Qodir pada BANGSAONLINE.com, Sabtu (14/8/2021).

Abdul Qodir menambahkan, rencana itu sejalan dengan program pemerintah menciptakan lapangan pekerjaan untuk mengurangi angka pengangguran.

menggandeng Chiyoda Internasional Indonesia (CII) untuk pekerjaan konstruksi, dan pekerjaan lain di Smelter Manyar. CII merupakan kontraktor EPC untuk pekerjaan konstruksi smelter. Chiyoda akan mempekerjakan tenaga dengan total kumulatif sekitar 40.000 orang. Di mana 20.000 tenaga kerja di antaranya, akan direkrut dan dipekerjakan pada periode 2 tahun 2022. Selanjutnya, bertahap hingga tahun 2024 mencapai 40 ribu pekerja. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO