Wabup Kediri Dampingi Tim BNPB Pantau Penanganan Covid-19

Wabup Kediri Dampingi Tim BNPB Pantau Penanganan Covid-19 Dari kiri, Plt. Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi, Wabup Kediri Dewi Mariya Ulfa, saat mendampingi Tim Pendampingan Penanganan Covid-19 BNPB Jawa Timur yang dipimpin oleh Kolonel Wajariman (paling kanan). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, S.T., menyambut kunjungan Tim Pendampingan Penanganan Covid-19 BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) Jawa Timur di Kabupaten Kediri, Kamis (12/8) kemarin.

Turut mendampingi, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri dr. Ahmad Khotib yang juga Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri dan Plt. Kepala BPBD Kabupaten Kediri Slamet Turmudi yang juga Sekretaris Satgas Covid-19 Kabupaten Kediri.

"Kemarin saya mewakili Mas Bup (Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana) mendampingi kunjungan dari Tim Pendampingan Penanganan Covid-19 BNPB di Kabupaten Kediri. Setelah diskusi, kami lanjut kunjungan ke RSUD SLG," kata Mbak Wabup Dewi, sapaan akrab Wakil Bupati Kediri itu, Jumat (13/8).

Menurut Wabup Dewi, saat ini RSUD SLG sudah mempersiapkan tambahan tempat tidur untuk pasien Covid-19 maupun untuk persalinan ibu hamil terkonfirmasi Covid-19.

"Ada 155 tempat tidur di RSUD SLG dan kami persiapkan RSD (Rumah Sakit Darurat) 2 di SKG Grogol sekitar 200 tempat tidur, (agar bisa) untuk menampung lebih banyak pasien," katanya.

Ia mengungkapkan, dalam beberapa hari belakangan ini kasus Covid-19 di Kediri mulai menurun. Wabup mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Kediri untuk terus menerapkan prokes, agar kasus positif tak kembali meningkat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO