Sisihkan Gaji, ASN Kemenag Tuban Bagikan Paket Sembako dan Vitamin Kepada Warga Terimbas Pandemi

Sisihkan Gaji, ASN Kemenag Tuban Bagikan Paket Sembako dan Vitamin Kepada Warga Terimbas Pandemi Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid, saat menyerahkan bantuan paket sembako.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Aksi solidaritas ditunjukkan pegawai di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Tuban dengan memberikan paket vitamin dan sembako kepada masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

Kepala Kantor Kemenag Tuban, Sahid menjelaskan, giat ini selain membagikan paket vitamin dan sembako, sekaligus sosialisasi protokol kesehatan di masa pandemi.

"Aksi ini dilakukan di tengah kesulitan warga mencari kebutuhan hidup sehari-hari di masa PPKM yang sampai hari ini masih diperpanjang sampai 16 Agustus mendatang," ujar Sahid, Kamis (12/08/2021).

Sahid menegaskan, dana yang dipakai dalam giat ini bukan dari anggaran negara, tapi dari kumpulan dana zakat infaq shadaqah yang rutin dilaksanakan setiap bulan oleh seluruh ASN Kemenag Tuban.

"Semua ASN tergerak untuk berbagi, apalagi ada dasar surat dari Dirjen Bimas Islam tentang gerakan sejuta vitamin dan sosialisasi prokes kepada masyarakat," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...