Bawa Sabu, Warga Jenu Ditangkap Polisi

Bawa Sabu, Warga Jenu Ditangkap Polisi Ilustrasi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - TRM (50), warga Desa Socorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban ditangkap Satresnarkoba setelah terbukti membawa satu poket narkotika jenis sabu seberat 1,16 gram.

Kapolres Tuban, AKBP Darman saat dikonfirmasi, Kamis (12/8), mengatakan penangkapan TRM dilakukan pada Senin (9/8) sekitar pukul 14.30. "Pelaku ditangkap saat berada di dalam kamar kos Desa Socorejo, Kecamatan Jenu," ujar AKBP Darman.

Mantan Kapolres Sumenep ini menjelaskan, penangkapan itu berawal dari laporan masyarakat yang kemudian ditindaklanjuti oleh petugas dengan melakukan penggerebekan. Saat digerebek, petugas mendapati sejumlah sabu yang diakui oleh pelaku jika barang haram tersebut miliknya.

Berdasarkan pengakuan tersangka TRM, sabu itu didapatkan dari SBR warga Desa Sidonganti, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban yang kini masuk Daftar Pencairan Orang (DPO).

"Pelaku membeli sabu itu seharga Rp 1.300.000, dan bertransaksi di tepi jalan Desa Mliwang, Kecamatan Kerek," jelasnya.

Dari penangkapan itu, Satresnarkoba berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 poket narkotika jenis sabu dengan berat bruto 1,16 gram, 1 bungkus rokok, 1 pipet kaca, dan 1 buah Hp Iphone 11 warna hitam.

"Pengakuan sementara, pelaku menggunakan sendiri. Namun, kami tetap melakukan penyidikan lebih lanjut," pungkas kapolres. 

Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat pasal 112 (1) ,127 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO