Berharap Pandemi Sirna, Pemdes Dermolemahbang Gelar Ritual Baca Sholawat dan Doa Bersama

Berharap Pandemi Sirna, Pemdes Dermolemahbang Gelar Ritual Baca Sholawat dan Doa Bersama Suasana doa bersama di Pendopo Balai Desa Dermolemahbang.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintahan Desa (Pemdes) Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, Lamongan menggelar ritual baca sholawat dan doa bersama sebagai bentuk ikhtiar mengakhiri pandemi Covid-19.

Kegiatan yang sekaligus peringatan 1 Muharram tersebut dipimpin KH. Biin Abdussalam didampingi KH. Moh. Shobirin tersebut diikuiti oleh perangkat desa, BPD, LPM, imam musala, tokoh masyarakat, pemuda, RT dan RW se-. Acara itu berlangsung khidmat dan khusyuk.

"Saya berharap melalui kegiatan ini, kita berdoa memohon pertolongan kepada Allah SWT., semoga diberikan kesehatan dan seluruh masyarakat dibebaskan dari Covid-19," ujar Kepala , Amari, Rabu (11/8) malam.

Menghadapi kondisi yang serba sulit ini, Amari mengajak masyarakat terus berikhtiar baik lahir maupun batin. Selain upaya lahir dengan menjaga protokol kesehatan memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan mengurangi mobilitas, juga tak kalah pentingnya usaha batin melalui doa.

"Usaha lahir berupa patuh prokes dengan selalu memakai masker sudah kita lakukan, ikhtiar batin berupa munajat kepada Allah juga kita lakukan dengan harapan kita diberikan kesehatan dan virus corona sirna dari bumi nusantara," harapnya.

Selain itu, Amari juga berharap Perangkat selalu memberikan pelayanan atau kinerja terbaik sebagai bentuk tanggung jawab kepada masyarakat. "Tidak mudah mengubah mindset masyarakat, sehingga diperlukan kesadaran menghadapi situasi seperti sekarang ini," pungkasnya. (qom/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO