Pendaftaran Pilkades Ditutup, Ada Dua Bakal Calon Kepala Desa Dermolemahbang Lamongan

Pendaftaran Pilkades Ditutup, Ada Dua Bakal Calon Kepala Desa Dermolemahbang Lamongan Rapat penutupan pendaftaran Pilkades serentak di Desa Dermolemahbang, Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Dermolemahbang, Kecamatan Sarirejo, Lamongan, akan diikuti dua peserta. Mereka adalah Amari (Incumbent) dan Alfiyatur Rohmah yang maju sebagai bakal calon kepala desa.

"Pendaftaran pada tahap pertama kita tutup karena sudah terpenuhi dua orang bakal calon dalam pelaksanaan Pilkades yang bakal digelar 26 Juni 2022," kata Ketua Panitia Pilkades Dermolemahbang, Adenan Qohar, saat penutupan pendaftaran di Balai , Kamis(10/2) .

Ia menuturkan, tahapan berikutnya adalah pemeriksaan berkas. Jika tidak ada kendala, mereka bakal langsung ditetapkan sebagai calon Kepala .

"Kalau dalam pemeriksaan berkas, kedua pendaftar sudah memenuhi syarat, sudah tidak ada tahap kedua dan langsung ditetapkan sebagai calon Kepala ," tuturnya.

Sekretaris , Zainul Musthofa, berterima kasih kepada panitia Pilkades yang sudah bekerja keras hingga pada tahapan pendaftaran yang ditutup hari ini. 

"Sampai hari ini pendaftar sudah dua orang, sehingga bisa dilanjutkan ke tahap berikutnya," ucap Zainul.

Selain itu, ia memastikan bahwa pelaksanaan Pilkades dilakukan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19. 

"Jangan sampai dengan adanya Pilkades menyebabkan kondisi kurang bagus, karena kondisi saat ini masih pandemi sehingga kita harus tetap waspada," kata Zainul menirukan pesan Kasi Pemdes Kabupaten Lamongan, Ismaun.

Camat Sarirejo, Dedy Dian Ali, yang hadir didampinggi Sekcam, Bakri dan Kasi Pemerintahan Kecamatan Sarirejo, Deddy, dalam sambutanya berharap pelaksanaan pesta demokrasi di harus menjadi contoh bagi desa lainnya.

"Saya berharap Pelaksanaan Pilkades di berlangsung aman ,damai dan menghasilkan pemimpin yang diharapkan masyarakat," ucap Dedy. (qom/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO