Petrokimia Gresik Bantu Tempat Tidur Pasien RST dr Soepraoen Malang

Petrokimia Gresik Bantu Tempat Tidur Pasien RST dr Soepraoen Malang Direktur Utama Petrokimia Gresik, Dwi Satriyo Annurogo saat penyerahan tempat tidur pasien kepada Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia memberikan bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa 20 tempat tidur pasien senilai Rp 204 juta untuk Rumah Sakit Tentara (RST) dr. Soepraoen, , Jawa Timur.

Secara simbolis bantuan diserahkan oleh Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo kepada Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto, di Kodam V/Brawijaya Surabaya, Selasa (10/8/2021).

Dwi Satriyo menyatakan, bantuan ini merupakan bagian dari program " Peduli & Berbagi" sebagai wujud kepedulian dan pemenuhan tanggung jawab sosial perusahaan kepada stakeholder, dalam hal ini Kodam V/Brawijaya, yang telah berkontribusi aktif dalam penanggulangan Covid-19 di Jatim.

Mulai dari penyediaan layanan vaksinasi hingga penambahan tenaga bantuan untuk tenaga kesehatan di RS Rujukan Covid-19.

Seperti diketahui, untuk mengatasi keterbatasan tempat tidur bagi pasien Covid-19, TNI AD mendirikan rumah sakit lapangan di RST dr. Soepraoen yang diperuntukkan bagi pasien Covid-19 di wilayah Jatim.

"Dengan penambahan tempat tidur pasien ini, kami berharap BOR (Bed Occupancy Rate) di RST dr. Soepraoen dapat menurun, sehingga dapat melayani lebih banyak pasien Covid-19. Dengan demikian kasus penularan Covid-19 dapat segera ditangani dan tingkat kesembuhan pasien pun diharapkan meningkat," ujar Dwi Satriyo.

Lebih lanjut Dwi Satriyo mengatakan bahwa bantuan ini juga selaras dengan upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim yang saat ini terus berupaya menambah ketersediaan tempat tidur pasien di berbagai rumah sakit di Jatim untuk melayani pasien Covid-19.

Terlebih, berdasarkan data Satgas Covid-19 Provinsi Jatim, sebagian besar wilayah di Jatim hingga hari ini masih berstatus zona merah atau risiko tinggi.

"Untuk itu sebagai Koordinator Satgas Tanggap Bencana Nasional BUMN Wilayah Jatim akan terus melakukan berbagai upaya untuk membantu pemerintah dan Forkopimda Pemprov Jatim dalam percepatan penanganan Covid-19, khususnya di Jatim," jelas Dwi Satriyo.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO