Pemkot Bersama Polres Batu Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas

Pemkot Bersama Polres Batu Gelar Vaksinasi untuk Penyandang Disabilitas Pemkot bersama Polres Batu menggelar kegiatan Vaksinasi Merdeka Semeru Bagi Penyandang Disabilitas di Kota Batu, Selasa (10/08) pagi.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) bersama menggelar kegiatan Bagi Penyandang Disabilitas di Kota Batu. Kegiatan ini berlangsung di Mapolres Batu, Selasa (10/08) pagi.

Vaksinasi bagi penyandang disabilitas itu digelar secara serentak di kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Hj. Dewanti Rumpoko bersama Kapolres Batu AKBP Catur C. Wibowo secara langsung meninjau pelaksanaan vaksinasi tersebut.

"Vaksinasi ini sudah terjadwal dan dilaksanakan secara bersama-sama di seluruh kabupaten/kota di Jatim dengan sasaran warga disabilitas," kata Dewanti.

Untuk saat ini, jumlah disabilitas yang mendaftar untuk vaksinasi sebanyak 85 orang. Sedangkan untuk keseluruhan disabilitas Kota Batu yang berusia 18 tahun ke atas dan bisa menerima vaksin berjumlah 379 orang.

"Sudah ada 85 yang mendaftar untuk vaksinasi. Jumlah ini masih belum semua, karena ada keterbatasan mobilitas juga. Ke depan kita akan bekerja sama dengan Dinsos dan Dinkes agar bisa jemput bola," imbuhnya.

Pelaksanaan vaksinasi berjalan cukup lancar dan tertib. Untuk vaksinasi kali ini, jenis vaksin yang digunakan adalah Sinopharm. Bagi peserta yang melaksanakan vaksinasi hari ini, memberi bonus bantuan berupa paket sembako.

Harapannya, gelaran vaksinasi itu dapat mempercepat kekebalan komunal atau herd immunity para pesertanya. Sehingga, penularan virus Corona dapat diminimalisir. (asa/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO