PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Ajak Sinergi Semua Pihak agar Turun Level

PPKM Level 4 Diperpanjang, Wali Kota Kediri Ajak Sinergi Semua Pihak agar Turun Level Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) didampingi Kapolres Kediri Kota AKBP Wahyudi dan Dandim 0809 Kediri Letkol Inf. Rully Eko Suryawan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri akan menjalankan perpanjangan hingga 16 Agustus 2021 mendatang. Hal itu merujuk pada Inmendagri No. 30 Tahun 2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3, dan Level 2 Coronavirus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Menindaklanjuti hal itu, Wali Kota Kediri juga mengeluarkan SK Nomor 188.45/233/419.033/2021 tentang Perpanjangan Ketiga Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4 Coronavirus Disease 2019.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan bahwa pembatasan yang diatur di ini, sebagian besar masih sama dengan periode lalu. Adapun yang berbeda seperti restoran/rumah makan, kafe dengan area pelayanan di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat sampai dengan pukul 20.00 WIB dengan kapasitas maksimal 25%.

"Satu meja maksimal dua orang, dan waktu makan maksimal 20 menit yang pengaturan teknisnya ditetapkan oleh pemerintah daerah," terang Abu Bakar, Selasa (10/8/2021).

Selain itu, tempat ibadah (masjid, musala, gereja, pura, vihara, dan kelenteng, serta tempat lainnya yang difungsikan sebagai tempat ibadah), maksimal 25% atau 20 orang memperhatikan pengaturan teknis Kementerian Agama.

Sementara untuk perjalanan dengan pesawat udara antarkota atau kabupaten di dalam Jawa-Bali, penumpang harus menunjukkan hasil negatif antigen (H-1) dengan syarat sudah memperoleh vaksinasi dosis kedua dan hasil negatif PCR H-2 jika baru memperoleh vaksin dosis 1.

"Pelaksanaan PPKM di Kota Kediri sejak tanggal 3 Juli telah menunjukkan sejumlah perbaikan di antaranya BOR, tracing, dan testing," ujar wali kota.

Lihat juga video 'Pria di Kediri Nekat Tabrakkan Diri ke Kereta Api':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO