Sebanyak 6.430 Pelaku Usaha Kecil di Situbondo Terima Bantuan Uang Tunai dari Bupati

Sebanyak 6.430 Pelaku Usaha Kecil di Situbondo Terima Bantuan Uang Tunai dari Bupati Bupati Situbondo, Karna Suswandi (kanan) saat memberikan bantuan dana secara simbolis kepada pelaku usaha kecil di Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Bupati Situbondo Karna Suswandi menyerahkan bantuan dana secara simbolis kepada 106 orang para pelaku kecil yang terdampak Covid-19 di Pendopo Kabupaten, Kelurahan Dawuhan, Kecamatan Situbondo, Senin (9/8/2021).

Menurut Bupati, bantuan ini diberikan karena banyak pedagang, utamanya pelaku usaha kecil, yang terdampak oleh pandemi Covid-19, terlebih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat maupun PPKM level 4, sehingga menyebabkan perekonomian mereka merosot.

"Bantuan ini sama persis seperti bantuan yang diberikan kepada abang becak. Bantuan ini khusus diberikan kepada para pelaku usaha kecil di Kabupaten Situbondo," kata Bupati Situbondo Karna Suswandi, Senin (9/8/2021)

Oleh karena itu kata Bung Karna sapaan akrabnya, Pemerintah Kabupaten Situbondo terus berupaya untuk memberikan bantuan bagi masyarakat dan pelaku usaha kecil, khususnya bagi mereka yang terkena dampak Covid-19.

"Kita targetkan yang mendapatkan bantuan ini sebanyak 6.430 para pelaku usaha kecil dan kita harapkan semua pelaku usaha kecil di Kabupaten Situbondo ini bisa terjangkau," ujarnya.

Meski tidak terlalu besar jumlahnya, namun Bung Karna berharap, bantuan dana yang digelontorkan dapat mengurangi beban pelaku usaha kecil di Situbondo. Ia berjanji akan segera menyerahkan langsung bantuan tersebut kepada warganya yang berhak menerima.

"Hari Rabu kita akan menyerahkan bantuan ini kepada abang becak di Kecamatan Asembagus, setelah itu kita akan sisir para pedagang kaki lima (PKL) di dalam kota menggunakan sepeda," janjinya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO