Ada Mantan Napi Daftar Pilkades di Pasuruan Mulai Diributkan

Ada Mantan Napi Daftar Pilkades di Pasuruan Mulai Diributkan

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pilkades serentak di wilayah Kabupaten Pasuruan bakal digelar sebentar lagi. Aksi dukung mendukung pun mulai bermunculan di desa-desa yang bakal menggelar pilkades. Seperti yang terjadi di Desa Lebaksari, Kecamatan Purwodadi, Pasuruan yang sudah memasuki masa pendaftaran, mulai ramai aksi dukung mendukung.

Selain itu, sejumlah warga Desa Lebaksari juga ramai mempertanyakan salah satu peserta bakal calon kepala desa (bacakades) yang diduga seorang mantan narapidana.

"Kok bisa ya ada salah satu pendaftarnya seorang mantan narapidana," ujar salah satu warga setempat yang berinisial HN.

Pendaftar ini, menurut warga tersebut diketahui pernah tersangkut masalah hukum. Namun dalam SKCK tertulis tidak memiliki catatan kriminal.

Camat Purwodadi Drs Wardoyo saat dikonfirmasi lewat telepon selulernya mengatakan, kalau saat ini pilkades masih memasuki penerimaan berkas. Menurutnya, semua berkas bacakades yang masuk harus diterima. Nantinya ada tahapan sendiri untuk penyeleksian dan verifikasi berkas.

"Nanti perkembangan lebih lanjut bisa langsung komunikasi dengan panitia pilkades desa setempat," pungkas Camat Purwodadi Wardoyo. (afa/par/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO