Gubernur Khofifah Apresiasi Disnakertrans dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Donor Plasma Konvalesen

Gubernur Khofifah Apresiasi Disnakertrans dan BPJS Ketenagakerjaan Gelar Donor Plasma Konvalesen Gubernur Khofifah bersama Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Deny Yusyulian menyapa para pendonor.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sebagai wujud berbagi dan peduli terhadap sesama sekaligus memeriahkan HUT ke-76 RI pada 17 Agustus mendatang, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Jatim bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim menyelenggarakan Donor Darah dan Donor Plasma Konvalesen di Kantor Disnakertrans Jatim, Jalan Dukuh Menanggal Surabaya, Jum’at (6/8).

Kegiatan ini diikuti oleh pegawai Disnakertrans Jatim dan BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Jatim. Tercatat sebanyak 54 orang yang telah melakukan , dan 28 orang yang mendaftar untuk .

Kegiatan dan plasma konvalesen itu mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berkesempatan meninjau langsung pelaksanaannya.

Setibanya di lokasi, Gubernur Khofifah langsung disambut oleh Kadisnakertrans Jatim Himawan Estu Bagijo dan Deputi Direktur Wilayah BPJS Ketenagakerjaan Jawa Timur Deny Yusyulian. Selanjutnya, Khofifah langsung melihat alur atau proses seperti pendaftaran, screening kesehatan, dan proses donor. Orang nomor satu di Jatim ini juga menyapa para pendonor dan juga tenaga kesehatan.

Usai meninjau, Khofifah menyampaikan apresiasi, penghargaan dan juga terima kasih kepada siapa pun yang berkenan melakukan . Dan juga kepada para penyintas Covid-19 yang berkenan memberikan .

Menurutnya, harapan untuk bisa mendapatkan plasma konvalesen bagi mereka yang terkonfirmasi positif Covid-19 sangat tinggi. Di mana para pasien biasanya juga memiliki sugesti dan harapan tinggi untuk bisa sembuh ketika mendapatkan .

“Oleh karena itu seberapa pun, siapa pun, di mana pun yang punya komitmen untuk menginisiasi dan ini, kita patut memberikan apresiasi, penghargaan, dan terima kasih kepada mereka yang pertama, sudah mau dan kedua, yang sudah penyintas mereka mau melakukan ,” katanya.

Menurutnya, kebutuhan ini masih cukup tinggi. Dirinya pun masih sering menerima informasi yang tersebar baik dari grup aplikasi percakapan maupun telepon yang menginformasikan dibutuhkannya plasma konvalesen dari berbagai jenis golongan darah.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO