Di Sumenep, Cakupan Vaksinasi Covid-19 Mendekati 10% Untuk Dosis Pertama

Di Sumenep, Cakupan Vaksinasi Covid-19 Mendekati 10% Untuk Dosis Pertama Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Sumenep terus menggenjot vaksinasi dan dan pelaksanaan 3T (Tracing, Testing, and Treatment) untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hal ini disampaikan Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep, Ferdiansyah Tetrajaya, di Posko Penanganan Covid-19 Jum’at (06/08/2021). Selain vaksinasi dan pelaksanaan 3T, kata Ferdiansyah, juga terus menyosialisasikan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak.

Ia mengungkapkan, sampai dengan Kamis (05/08/2021) kemarin, cakupan vaksinasi sudah mendekati 10% dari target 845.130 orang. "Update data vaksinasi Kamis 5 Agustus 2021, jumlah yang sudah divaksin dosis pertama sebanyak 82.087 orang (9,7%), sedangkan vaksin dosis kedua sebanyak 39.045 orang (4,6%)," ujarnya.

Lanjut Ferdiansyah, terus menggenjot vaksinasi untuk mempercepat terwujudnya mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Sehingga, masyarakat tak mudah tertular Covid-19 yang disebabkan virus SARS-coV-2 itu.

"Adapun sasaran masyarakat yang divaksin adalah tenaga kesehatan, masyarakat yang bekerja pada pelayanan publik, kelompok lanjut usia, remaja usia sekolah yang sedang kita mulai, serta masyarakat umum lainnya," terangnya.

Ferdiansyah mewakili Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah mendukung PPKM. Sebab sejak diberlakukan, telah terjadi penurunan aktivitas masyarakat yang cukup signifikan, termasuk aktivitas kerumunan masyarakat di malam hari.

"Diharapkan agar masyarakat aktif mendatangi fasilitas kesehatan terdekat untuk mendapatkan vaksin agar kekebalan kelompok atau herd immunity di wilayah Kabupaten Sumenep segera terbentuk dan pandemi segera berahir," pungkasnya. (aln/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Belajar dari Kisah Nabi Isa, Warga di Sumenep Doa Bersama Tiup Kepala Kambing':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO