Usai Didemo PKL, Pemkab Ngawi Longgarkan Mobilitas, Jalan Yos Sudarso Dibuka

Usai Didemo PKL, Pemkab Ngawi Longgarkan Mobilitas, Jalan Yos Sudarso Dibuka Situasi jalan akses ke Pusat Kota Ngawi masih tampak lengang meski mulai dibuka.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Sehari setelah para PKL melakukan aksi demo di Pendopo Pemkab , akses jalan menuju Alun-Alun Merdeka dibuka.

Jumat (6/8) pagi, water barrier yang biasanya menutup Jalan Yos Sudarso sudah disingkirkan. Meski telah dibuka, lalu lintas di jalan menuju Pusat Kota tersebut masih nampak sepi.

Wakil Bupati Dwi Riyanto Jatmiko menjelaskan membenarkan pihaknya memberikan kelonggaran untuk mobilitas warga di beberapa titik. Meskipun, saat Kabupaten masuk daerah yang harus menerapkan PPKM Level 4.

"Dari sisi pengaturan terhadap pembatasan ini kita tetap menyesuaikan pada Inmendagri nomor 27 tahun 2021, bahwa level 4 berakhir pada tanggal 9 Agustus. Namun ada beberapa modifikasi penyesuaian terkait dengan mobilitas yang kita buka," jelas Dwi Riyanto Jatmiko, Jumat (6/8).

Namun dibukanya sejumlah akses jalan ke Pusat Kota tidak diikuti dengan kebebasan waktu. Sebab, pembukaan akses jalan itu hanya berlaku pada pukul 06.00 hingga 20.00 WIB. Setelah pukul 20.00, jalan tersebut kembali dipasang barikade untuk membatasi mobilitas masyarakat.

Kelonggaran yang diberikan oleh Pemkab bukan tanpa alasan. Sebab selama diberlakukannya PPKM, bed occupancy rate (BOR) rumah sakit di mulai stabil.

"Kita mulai longgarkan ini karena BOR rumah sakit kita sudah cenderung stabil. Dan ini sesuai arahan dari bupati untuk gas pol dan rem pol apabila terjadi lonjakan Covid-19," terangnya. (nal/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Orang Tua Bocah yang Demo PPKM Darurat Syok, Anaknya Di-Swab Test Antigen':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO