DPRD Lamongan Tiadakan Kunker, Anggaran Rp 2,4 Miliar Dialihkan untuk Penanganan Covid-19

DPRD Lamongan Tiadakan Kunker, Anggaran Rp 2,4 Miliar Dialihkan untuk Penanganan Covid-19 Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan Aris Wibawa. (foto: ist)

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - DPRD Kabupaten Lamongan memutuskan sejak bulan Juli-Agustus ini meniadakan kegiatan kunjungan kerja (kunker) keluar daerah. Anggaran sebesar Rp 2,4 miliar untuk kunker dalam dua bulan tersebut dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Kebijakan tersebut diambil para wakil rakyat sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah dalam penanganan wabah Covid-19 di Kabupaten Lamongan.

Sekretaris DPRD Kabupaten Lamongan Aris Wibawa menyebut, total anggaran kunker selama dua bulan, Juli dan Agustus, berkisar Rp 2,4 miliar. "Berdasarkan rapat pimpinan, meniadakan kegiatan kunjungan dan menerima kunjungan dari daerah lain. mengalihkan anggaran kunker ini untuk penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona tanpa harus mengurangi kegiatan pelayanan kepada masyarakat," ujar Aris Wibawa, Jumat (6/8/2021).

Dijelaskan Aris, anggaran itu selanjutnya dipergunakan dalam berbagai kegiatan oleh eksekutif. "Bahkan, tidak menutup kemungkinan diperuntukkan penanganan dampak ekonomi masyarakat,” ujar Aris seraya mengatakan bahwa ini bentuk dukungan sosial wakil rakyat kepada masyarakat Lamongan.

Menurut Aris, dengan tambahan anggaran ini penanganan atau pencegahan penyebaran virus corona di Lamongan yang dilakukan Pemkab Lamongan akan semakin efektif. "Saya berharap upaya pencegahan virus corona di Lamongan ini akan semakin ringan dan segera teratasi sehingga Lamongan kembali zona hijau," pungkasnya. (qom/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO