Pasmar 2 Gelar ​Serbuan Vaksinasi di Kenpark, Targetkan 1.200 Jiwa

Pasmar 2 Gelar ​Serbuan Vaksinasi di Kenpark, Targetkan 1.200 Jiwa Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Ganis Setyaningrum dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi bersama Komandan Brigif 2 Mar Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, menyaksikan warga yang sedang vaksinasi.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mewujudkan herd immunity bagi masyarakat Surabaya dalam menangani Covid-19 ini, diperlukan kegotongroyongan dari berbagai pihak.

Upaya yang dilakukan salah satunya dengan vaksinasi massal. Hari ini, Kamis (5/8/21), serbuan vaksin dilaksanakan oleh Pasmar 2 di area wisata Park. Acara itu mendapat tinjauan dari Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Ganis Setyaningrum dan, .

Kedatangan mereka disambut Komandan Brigade Infanteri 2 Marinir (Brigif 2 Mar) Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, dan didampingi Komandan Batalyon Infanteri 5 Mar (Yonif 5 Mar) Letkol Marinir Widarta Kusuma, S.E., M.Tr. Opsla, selaku Ketua Pelaksana.

Menurut Eri, serbuan vaksin itu bisa mempercepat pembentukan herd immunity warga Surabaya. Selain itu ia menjelaskan bahwa dalam bulan Agustus ini akan ada kiriman pasokan vaksin dari pemerintah pusat yang jumlahnya besar.

"Pokoknya nanti kalau sudah datang, akan kami gunakan untuk vaksinasi di Surabaya Raya dalam beberapa titik. Seluruh stakeholder seperti TNI-Polri dan Pemkot sendiri akan bekerjasama," tuturnya.

Komandan Brigif 2 Mar, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan, serbuan vaksin di Park ini dasarnya adalah perintah Presiden Nomor 14 Tahun 2021.

"Dengan dasar perintah ini, Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) memerintahkan kepada Komandan Korps Marinir untuk melaksanakan serbuan vaksin, terutama dilaksanakan di wilayah pesisir. Sebagai satuan pelaksananya pada saat ini adalah Pasmar 2," jelasnya.

Vaksinasi ini menggunakan vaksin jenis Sinovac. Untuk sasarannya adalah masyarakat umum, khususnya warga pesisir dan diharapkan dapat mencapai 1.200 jiwa. Saat ini pelaksanaan vaksin memprioritaskan warga Kecamatan Bulak, namun untuk masyarakat di luar wilayah itu, juga tetap dipersilahkan.

"Saya berharap kepada seluruh masyarakat, Surabaya khususnya, setelah melaksanakan vaksin agar tetap melaksanakan protokol kesehatan secara disiplin," tutupnya. (dra/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO