Jelang HUT RI, Petugas Gabungan di Kediri Bagikan Bendera Merah Putih kepada Pengguna Jalan

Jelang HUT RI, Petugas Gabungan di Kediri Bagikan Bendera Merah Putih kepada Pengguna Jalan Petugas gabungan saat membagikan replika Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang peringatan HUT ke-76 RI tahun 2021, petugas gabungan yang terdiri dari Satpol PP, Dinas Perhubungan (Dishub), TNI, dan Polri di Kabupaten membagikan replika Bendera Merah Putih kepada pengguna jalan yang melintas di seputar lingkar Simpang Lima Gumul (SLG) Kabupaten , Kamis (5/8/2021).

Pembagian replika Bendera Merah Putih itu sebagai bentuk memberikan semangat menyambut HUT RI di tengah pandemi Covid-19, dan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kabupaten .

Petugas juga berpesan agar warga patuh dan selalu menaati peraturan protokol kesehatan (prokes) dengan memegang teguh 5M.

Agung Joko Retmono, Kepala Satpol PP Kabupaten mengatakan bahwa petugas gabungan membagikan bendera merah putih ke warga ini, agar tetap memiliki jiwa dan semangat nasionalisme dalam menyambut HUT RI.

“Sekalipun di tengah pandemi, namun semangat dan jiwa kepahlawanan harus tetap dijiwai sebagai bentuk kecintaan pada NKRI,” kata Agung Joko Retmono, Kamis (5/8).

Agung berharap meski di tengah pandemi Covid-19, masyarakat ikut memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera merah putih serentak mulai 1 Agustus 2021 lalu hingga 31 Agustus 2021 mendatang.

Demikian juga untuk pengendara motor dan pengemudi mobil diharapkan memasang bendera merah putih di mobilnya agar tetap berkibar.

“Kita sikapi serius upaya menuntaskan persoalan pandemi Covid-19, namun kita juga harus memiliki semangat membangun dan tetap teguh pada NKRI. Bendera Merah Putih diberikan sebagai bentuk menghargai perjuangan para pahlawan yang berjuang untuk kemerdekaan RI,” pungkas Agung Joko Retmono. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO