Sempat Dibatalkan, Kunker Komisi II DPRD Kota Probolinggo ke Jombang Dilanjut

Sempat Dibatalkan, Kunker Komisi II DPRD Kota Probolinggo ke Jombang Dilanjut Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kunjungan Kerja (Kunker) Komisi II DPRD Kota Probolinggo ke Jombang dalam rangka studi banding terkait penanganan Covid-19 di Kota Santri ternyata tetap dilaksanakan.

Rencana kunker memang sempat dibatalkan, lantaran rombongan Komisi II DPRD Kota Probolinggo tersebut belum melakukan swab antigen. DPRD Jombang mensyaratkan rombongan kunjungan dari luar daerah harus melampirkan hasil swab antigen.

"Memang kemarin sempat ada pembatalan. Karena kami belum melakukan swab antigen. Layanan di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Probolinggo tutup. Kita akhirnya melakukan swab secara mandiri di Rumah Sakit Dharma Husada Kota Probolinggo," ujar Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi saat di Gedung DPRD Jombang, Kamis (05/08/21).

Dikatakan Sibro, hasil swab mandiri itu, semua rombongan Komisi II negatif Covid-19. Oleh sebab itu, kunker tersebut tidak jadi dibatalkan alias dilanjutkan.

"Kunjungan ke Jombang ini dalam rangka studi banding penanganan Covid-19, utamanya tentang penyaluran bantuan sosial (bansos). Karena kami menilai Jombang ini daerah yang konsisten memberikan bantuan ke masyarakat," tuturnya.

Disinggung alasan tetap melaksanakan kunker di tengah PPKM level 4, Sibro mengungkapkan ada kewajiban yang sudah diamanatkan dalam APBD. Oleh sebab itu, pihaknya ingin memastikan bahwa alokasi yang ada di Kota Probolinggo minimal pro kepada masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...