Dua Anak Yatim di Gresik Diduga Dianiaya Pemilik Panti Asuhan Pakai Kabel, Orang Tua Lapor Polisi

Dua Anak Yatim di Gresik Diduga Dianiaya Pemilik Panti Asuhan Pakai Kabel, Orang Tua Lapor Polisi Yayasan Sosial Fakir Miskin Panti Asuhan Al Amin di Desa Munggugebang, Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik. Inset, kondisi kaki korban usai disabet menggunakan kabel oleh pelaku. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan penganiayan terhadap terjadi di Yayasan Sosial Fakir Miskin Panti Asuhan Al Amin di , Kecamatan Benjeng, Kabupaten Gresik.

Dua berinisial MFS (10) dan DRS (11), diduga dianiaya oleh M (30), anak pemilik panti asuhan hingga mengalami luka cukup serius di sekujur kaki. Korban juga mengalami luka memar di paha, punggung, serta pelipis.

Diduga, pelaku menganiaya korban menggunakan kabel listrik dan melakukan pemukulan.

Informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com, kedua bocah sebenarnya sudah memohon ampun sambil menangis saat pelaku melakukan penganiayaan. Namun hal itu tak digubris. Pelaku terus melakukan aksi kekerasan meski korban sudah berdarah-darah.

Bahkan korban MFS sempat kabur dari panti asuhan untuk mencari pertolongan ke warga sekitar. Namun pengurus panti mengejar dan meminta korban kembali ke panti.

Kasus dugaan penganiayaan tersebut terjadi pada hari Sabtu tanggal 31 Juli 2021. Penganiyaan tersebut terjadi lantaran anak pemilik panti berinisial M, tersulut emosinya saat mendapatkan kabar bila korban DRS melakukan pencurian boneka kecil di wahana permainan. Namun, boneka yang diambil telah dikembalikan.

"Informasi yang saya dengar seperti itu. Semalam warga sini (Munggugebang) ramai memperperbincangkan kasus tersebut," ucap Jhohan, warga Munggugebang kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (5/8/2021).

Kasus dugaan penganiyaan itu kini dilaporkan ke Polres Gresik oleh ibu DRS. Iskandar Rosyid (40), kerabat korban yang ikut mendampingi ibu DRS melapor ke Polres Gresik, membenarkan kejadian itu. Menurutnya, penganiayaan bermula saat M mendengar bahwa DRS diduga mengambil boneka.

"Lalu M mendatangi DRS dan memukulnya memakai kabel. Tak hanya DRS yang dipukuli, MFS pun turut jadi sasaran amuk pelaku, karena menyangka DRS disuruh MFS," ungkap Iskandar Rasyid kepada wartawan.

Iskandar mengungkapkan, ibu DRS mengetahui anaknya dianiaya saat menjenguk di panti. Lantaran tak terima anaknya diperlakukan tak baik, kemudian korban dibawa pulang.

Lihat juga video 'HUT ke-7 BANGSAONLINE.com, Dimeriahkan Lomba Desain Logo dan Tumpengan Bersama Anak Yatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO