Bersama Polres Tuban, UTSG Sukseskan Program Vaksinasi 1 Juta per Hari

Bersama Polres Tuban, UTSG Sukseskan Program Vaksinasi 1 Juta per Hari Salah satu karyawan PT UTSG menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum divaksin.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - PT United Tractors Semen Gresik (UTSG) bekerja sama dengan melaksanakan vaksinasi dalam rangka menyukseskan program 1 juta vaksin per hari bertempat di Mapolres Tuban. Vaksinasi ini menyasar terhadap karyawan dan keluarga, serta warga sekitar perusahaan.

"Kami sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Kapolres Tuban beserta seluruh jajarannya atas kepercayaan dan kesempatan yang diberikan kepada dalam program vaksinasi hari ini," ujar GM of HC & Legal , Wiwit Dwi Widyatmoko saat diwawancarai wartawan, Rabu (4/8).

Kata dia, pelaksanaan vaksin ini bertujuan memutus rantai penularan Covid-19. Diharapkan melalui vaksinasi ini, tubuh semakin terlindungi karena kekebalan meningkat, sehingga meminimalisasi gejala berat saat terpapar Covid-19.

" sangat mendukung program pemerintah dalam rangka membentuk herd immunity dengan program 1 juta vaksin sehari," terang Wiwit.

Menurut Wiwit, UTSG tak hanya melibatkan karyawan, keluarga, dan warga sekitar saja. Namun juga mengajak beberapa anak usaha Semen Indonesia Group yang ada di Kabupaten Tuban. Seperti, Swabina, IKSG, Silog, SBI, dan beberapa subcont serta vendor yang bekerja di UTSG.

"Kami senang atas pelaksanaan vaksin ini, karena 1.200 dosis vaksin telah berhasil dilaksanakan dan berjalan lancar sesuai protokol kesehatan," tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Tuban dalam hal ini diwakili Kabag Ops Kompol Budi Santoso memberikan apresiasi kepada UTSG yang turut menyukseskan program 1 juta vaksin per hari.

Menurutnya, pelaksanaan vaksin kali ini luar biasa, karena 1.200 dosis vaksin sinovac berhasil dihabiskan. Animo masyarakat begitu tinggi, sehingga pelaksanaan vaksinasi hanya dilakukan setengah hari.

"Selama ini kerja sama kita dengan sangat bagus. Silakan bagi perusahaan yang lain atau masyarakat umum, jika ada vaksin segera datang ke polres. Pasti akan kami layani," ucap Kompol Budi sapaan akrabnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO