Peduli Warga Terdampak, Polres Jombang Bagikan Bantuan Sembako untuk PKL dan Tukang Becak

Peduli Warga Terdampak, Polres Jombang Bagikan Bantuan Sembako untuk PKL dan Tukang Becak Kasat Resnarkoba Polres Jombang saat membagikan sembako untuk PKL. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Kepolisian Resor (Polres) Jombang membagikan ratusan paket sembako sekaligus bendera merah putih kepada pedagang kaki lima (PKL), tukang becak, dan pekerja harian lainnya yang terdampak pandemi Covid-19, Rabu (4/8/2021).

Dipimpin Kasatresnarkoba Polres Jombang AKP Moch. Mukid, kegiatan sosial peduli masyarakat tersebut dilakukan di Pasar Peterongan, sepanjang Jalan Soekarno-Hatta, Jalan Gatot Subroto, serta di seputaran kota Jombang.

Pembagian paket sembako berupa beras, minyak, mi instan, vitamin, hand sanitizer, dan masker merah putih tersebut dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah penyebaran virus corona.

"Bantuan sosial ini menyasar kepada pedagang kaki lima di Pasar Peterongan dan tukang becak yang ada di sepanjang jalan Kecamatan Kota Jombang," ujar Mukid.

Dijelaskan Mukid, PKL dan pekerja harian seperti tukang becak adalah salah satu masyarakat yang terdampak. Sebab, selama pandemi pendapatannya turun. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat bermanfaat dan meringankan beban kebutuhan mereka dan keluarganya.

"Mudah-mudahan bisa meringankan beban mereka (PKL dan tukang becak)," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...