Polresta Banyuwangi Amankan 40 Ribu Benih Lobster Tak Bertuan

Polresta Banyuwangi Amankan 40 Ribu Benih Lobster Tak Bertuan Honda Brio warna putih nopol P-1163-GI yang mencurigakan dan terparkir lama di pinggir jalan dekat area persawahan Dusun Curahpalung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Polresta mengamankan 40 ribu benih lobster yang ditemukan di sebuah mobil tak bertuan di Kecamatan Purwoharjo, Minggu (1/8/2021) kemarin. Hingga saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan.

Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K., melalui Kasubbag Humas Polresta Iptu Lita Kurniawan menjelaskan, temuan tersebut berawal dari laporan masyarakat jika ada sebuah mobil Honda Brio warna putih nopol P-1163-GI yang mencurigakan dan terparkir lama di pinggir jalan dekat area persawahan Dusun Curahpalung, Desa Kradenan, Kecamatan Purwoharjo.

Mendapatkan informasi tersebut, unit Resmob dan Polsek Purwoharjo bergegas mendatangi TKP. Selanjutnya, dilakukan pemeriksaan terhadap mobil tersebut dan menemukan bibit lobster tak bertuan.

"Kami temukan sebanyak 3 (tiga) styrofoam besar yang di dalamnya berisi bibit lobster sebanyak kurang lebih 40.000 ekor," kata Iptu Lita, Selasa (3/8/2021).

Atas temuan itu, polisi langsung melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik mobil dan puluhan ribu benih lobster tersebut.

"Barang bukti sudah kami amankan di Polsek Purwoharjo, dan hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan," pungkasnya. (guh/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO