Korban KDRT di Tuban Terima Bantuan Motor Roda Tiga dari Baznas

Korban KDRT di Tuban Terima Bantuan Motor Roda Tiga dari Baznas Tessa Intan Kristiani menerima bantuan motor roda tiga dari Baznas setempat.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tessa Intan Kristiani, korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) warga Kelurahan Sidorejo, Kecamatan/Kabupaten Tuban akhirnya mendapatkan bantuan motor roda tiga dari baznas setempat.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Tuban, Hj Siti Syarofah dan didampingi Sekretaris Pelaksana, Eko Julianto kepada Tessa di rumahnya pada Selasa (3/8). Menurut Baznas, Tessa berhak mendapatkan bantuan setelah dilakukan survei kelayakan. Lalu diputuskan dalam rapat pleno Pimpinan Baznas Kabupaten Tuban.

"Bantuan ini mendorong warga miskin agar produktif mengembangkan usaha di tengah situasi pandemi," ungkap Sekretaris Pelaksana Baznas Tuban, Eko Julianto kepada wartawan.

Ia menceritakan, dulu Tessa merupakan korban kekerasan dalam rumah tangga. Karena memiliki skill memasak dan orangnya ulet, lalu Tessa dikontrakkan rumah dan difasilitasi untuk usaha katering kecil-kecilan. Berjalannya waktu, ternyata usaha katering tersebut bisa bertahan dan cukup berkembang. "Dari situ kita bantu," ujar Eko.

Pertimbangan lain kata Eko, Tessa sering kali mengantar pesanan nasi kotak atau tumpeng dengan menggunakan motor roda 2. Bahkan, sambil menggendong anaknya yang masih kecil. Sedangkan, pada masa pandemi ini pesanan makanan dari warga masih banyak. Terlebih untuk warga isolasi mandiri, Tessa kerap menerima pesanan juga sering berdonasi kepada mereka.

Simak berita selengkapnya ...