Bupati Hendy Serahkan Penghargaan Adiwiyata ke 4 SMP di Jember

Bupati Hendy Serahkan Penghargaan Adiwiyata ke 4 SMP di Jember Bupati Hendy menyerahkan penghargaan kepada salah satu sekolah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) menyelenggarakan acara penyerahan penghargaan Adiwiyata kepada sekolah tingkat kabupaten tahun 2021, Selasa (3/8). Acara digelar secara daring dan luring di Pendopo Wahya Wibawagraha tersebut diikuti oleh seluruh kepala sekolah setingkat SMP di Jember.

Ada empat sekolah yang dapat penghargaan tersebut, di antaranya tiga sekolah negeri dan satu sekolah swasta. Sekolah yang dapat penghargaan di antaranya SMPN 1 Sumberbaru, SMPN 1 Tanggul, SMPN 1 Balung, dan sekolah swasta MTs Baitul Hikmah Tempurejo.

Acara tersebut digelar dalam rangka mewujudkan perilaku warga sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya pelestarian fungsi lingkungan hidup di Kabupaten Jember.

Dalam sambutannya, Bupati Jember Hendy Siswanto menyampaikan bahwa esensi dari penyelenggaraan Adiwiyata adalah kepedulian pemerintah untuk menanamkan rasa kecintaan anak terhadap lingkungan.

Simak berita selengkapnya ...