Kapolresta Banyuwangi Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih dan Salurkan Bansos

Kapolresta Banyuwangi Bagikan 1.000 Bendera Merah Putih dan Salurkan Bansos Kapolresta Banyuwangi AKBP Nasrun Pasaribu (kiri) saat mengikat bendera merah putih ke spion salah satu truk logistik.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76 tahun 2021, Polresta membagikan 1.000 bendera merah putih ke para sopir kendaraan logistik dan ojol di pintu masuk Pelabuhan Penyeberangan Ketapang, , Sabtu (31/7/2021) malam.

Pembagian itu dipimpin langsung Kapolresta AKBP Nasrun Pasaribu, S.I.K. serta sejumlah petugas kepolisian Polresta dan juga diikuti anggota TNI. Mereka memasangkan bendera merah putih berukuran kecil di spion kendaraan logistik yang hendak menyeberang ke Bali, maupun di spion sepeda motor para ojol yang mangkal di kawasan pelabuhan.

"Meskipun di tengah pandemi Covid-19, kecintaan terhadap tanah air janganlah sampai pudar. Bendera merah putih haruslah tetap berkibar untuk meneruskan perjuangan dan cita-cita para pahlawan," kata AKBP Nasrun Pasaribu kepada wartawan.

"Dengan menggelorakan semangat merah putih, kita bangkitkan jiwa nasionalisme untuk terus berjuang melawan Covid-19 di masa pandemi seperti sekarang ini," tambahnya.

Di kesempatan tersebut, petugas juga tak bosan-bosannya mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Selain itu, polisi juga membagikan masker dan sembako kepada para pedagang kaki lima (PKL) di sekitar kawasan pelabuhan.

"Dengan bantuan sembako dari pemerintah ini, harapannya dapat meringankan beban mereka di tengah pandemi," ungkapnya.

Sementara itu, Hairul salah seorang sopir logistik mengaku senang bisa mendapatkan bendera dari petugas. Ia pun berharap menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, pandemi dapat segera berakhir.

"Harapan saya cuma satu di HUT Kemerdekaan RI ke-76 ini, saya ingin Covid-19 segera hilang. Kerja pun dapat normal kembali," ujarnya. (guh/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO