Bagikan Bansos Sambil Patroli Malam Hari, Kapolresta Sidoarjo Salut Semangat Merah Putih Warga

Bagikan Bansos Sambil Patroli Malam Hari, Kapolresta Sidoarjo Salut Semangat Merah Putih Warga Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo diikuti jajaran, saat membagikan bansos paket sembako kepada warga terdampak PPKM level 4 dan pandemi Covid-19.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kembali membagikan bantuan sosial paket sembako secara door to door kepada warga terdampak Pandemi Covid-19. Kali ini bagi-bagi sembako dilakukan di wilayah Tambak Oso, Waru, Sidoarjo, pada Sabtu (31/7/2021) malam, sambil melakukan patroli Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Kombes Pol. Kusumo menyisir perkampungan padat penduduk sambil menyalurkan bansos 100 paket sembako. Di sela-sela bagi-bagi sembako itu, ada yang menarik perhatian Kusumo. Yaitu aktivitas warga di Desa Tambak Oso yang sedang memasang bendera merah putih di depan rumah.

Salah satunya dilakukan Munaya. Ia tampak sedang mengibarkan bendera merah putih di depan rumahnya. Bagitu juga tetangga Munaya lainnya.

Mengetahui antusias warga Desa Tambak Oso dalam menyambut Bulan Kemerdekaan Republik Indonesia, mendatangi warga untuk menyapa.

“Bapak, Ibu, kedatangan kami kemari membagikan bansos paket sembako. Begitu semarak ya warga di perkampungan sini dalam menyambut Dirgahayu Republik Indonesia ke-76,” sapa Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro kepada warga.

Ia mengatakan, pada kesempatan ini Polresta Sidoarjo bersama Kodim 0816 Sidoarjo juga diikuti jajaran, membagikan bansos paket sembako kepada warga terdampak dari diberlakukannya PPKM level 4 dan pandemi Covid-19.

“Kami lihat sendiri di sini, meskipun di tengah situasi sulit, antusias warga begitu besar dalam memasang bendera merah putih. Jadi apapun kondisinya tetap merah putih di dada,” tambah .

Sementara Kepala Desa Tambak Oso, M. Fauzi, menyampaikan terima kasih atas perhatian Pemerintah, TNI, dan Polri yang berkenan membagikan bansos ke warganya yang terdampak akibat pandemi Covid-19. Dengan diterimanya bantuan ini, diharapkan menjadi pemompa semangat warganya dalam menghadapi situasi sekarang.

Muhibah (60 tahun), salah satu warga Tambak Oso Waru yang menerima paket sembako, mengatakan bantuan ini begitu bermanfaat baginya. Ia berterima kasih atas perhatian dari Pemerintah, TNI, dan Polri melalui pemberian bansos di tengah masa pandemi. (cat)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO