Bagi-bagi Sembako ASC Foundation Berlanjut, Kali ini Sasar Ratusan Nakes

Bagi-bagi Sembako ASC Foundation Berlanjut, Kali ini Sasar Ratusan Nakes Direktur Utama ASC Foundation Muhammad Al Barra (dua dari kiri) didampingi Putra Gubernur Jawa Timur Khofifah Ali Mannagalli saat menyerahkan paket sembako kepada perwakilan nakes.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Aksi sosial yang dilakukan ASC Foundation kembali berlanjut, Sabtu (31/7). Kali ini, menyasar 299 tenaga kesehatan (nakes) yang berdinas di Puskesmas Modopuro, Gayaman, Tawangsari, Lespadangan, Trowulan, Gedeg, Sooko, Trawas, Gondang dan Puskesmas Mojosari. Mereka masing-masing menerima paket sembako berisi 5 kilogram beras, 1 kardus mie instan, dan uang tunai dari ASC Foundation.

Sebelumnya, Jum'at (30/7/2021) kemarin, ASC Foundation yang dipimpin atau Gus Barra, juga membagikan paket sembako kepada 301 nakes yang bertugas di Puskesmas Dlanggu, Pesanggrahan, Kutorejo, Pacet, Bangsal, Jatirejo, Puri, dan Ngoro.

Para tenaga kesehatan menyampaikan terima kasih atas kepedulian Gus Barra dan Tim ASC Foundation yang telah menyalurkan paket sembako. Menurut mereka, bantuan yang diberikan sangat bermanfaat, apalagi di saat pandemi Covid-19.

"Semoga, semua sodakoh dari Gus Barra menjadi amalan terbaiknya, dan selalu dibuka rezekinya terus, serta menjadi pemimpin yang selalu amanah," kata Ulfa, salah satu nakes yang bertugas di Puskesmas Bangsal.

Sementara itu, Ali Mannagalli, Putra Gubernur Jawa Timur Khofifah, kembali ikut serta mendampingi Gus Barra dalam menyalurkan bantuan paket sembako kali ini. Ia memberikan apresiasi kepada Gus Barra dan Tim ASC Foundation yang peduli kepada masyarakat kurang beruntung. Ali juga mendukung motto ASC Foundation, yaitu "Hanya Memberi Untuk Berbagi".

Menurut Ali, kepedulian Gus Barra sebagai Wakil Bupati Mojokerto, terhadap nasib rakyatnya akibat pandemi dan PPKM, dapat dijadikan contoh bagi semua pejabat di seluruh Indonesia.

"Saya sangat terkesan dengan tindakan nyata dari Gus Barra bersama ASC Foundation yang sangat peduli kepada masyarakat luas yang benar-benar terdampak pandemi dan PPKM. Di antaranya, pemberian paket sembako kepada para nakes se-Kabupaten Mojokerto. Gus Barra merupakan pemimpin yang amanah dan sangat peduli dengan nasib rakyatnya," jelas Ali Mannagalli.

Sekadar diketahui, selama sejak diberlakukannya PPKM darurat, ASC Foundatio telah menyalurkan ribuan paket sembako kepada para ojol, tenaga kesehatan, korban meninggal akibat Covid-19, serta pedagang yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang dibagikan oleh ASC Foundation murni berasal dari anggaran pribadi Gus Barra selaku direktur utama dan Kiai Asep Saifuddin Chalim selaku pendiri. Tidak ada hubungannya dengan APBD ataupun APBN. (ris)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Borong Melon di Wisata Green House, Gus Barra Berharap Semakin Banyak Agrowisata di Mojokerto':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO