​Tinjau Percepatan Vaksinasi di Jember, Ini Harapan Gubernur Khofifah

​Tinjau Percepatan Vaksinasi di Jember, Ini Harapan Gubernur Khofifah Gubernur Jawa Timur Khofifah indar Parawansa saat melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi di gedung Soetardjo dan gedung Auditorium UNEJ. Sabtu (31/7). foto: Yudi Indrawan/ Bangsaonline.com

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Jember melalui Keluarga Alumni Universitas Jember (KAUJE) mendapat suplai vaksin sebanyak 5.000 vaksin dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Hal itu dilakukan untuk mempercepat pembentukan herd immunity kelompok masyarakat di Kabupaten Jember.

Meski demikian, upaya percepatan vaksinasi tersebut tidak akan mengurangi kouta vaksin di Jember itu sendiri.

Hal itu disampaikan Gubernur Jawa Timur Khofifah indar Parawansa saat melakukan pemantauan langsung pelaksanaan vaksinasi di gedung Soetardjo dan gedung Auditorium UNEJ. Sabtu (31/7).

“Kita ingin memastikan bahwa proses akselerasi vaksinasi yang dilakukan di berbagai daerah dapat berjalan dengan baik,” ucapnya.

Menurut dia, upaya akselerasi tersebut dilakukan agar pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan maksimal. “Kenapa saya menyebut akselerasi, karena pada dasarnya Pemkab juga sudah melaksanakan, namun karena luasnya Kabupaten Jember sehingga banyak masyarakat yang membutuhkannya maka upaya ini sebagai langkah strategis untuk melakukan percepatan agar herd immunity segera terbentuk,” ujarnya

Simak berita selengkapnya ...