Serbuan Vaksin Kembali Dilakukan Pemkab Malang di Pakis

Serbuan Vaksin Kembali Dilakukan Pemkab Malang di Pakis

MALANG, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang kembali melakukan serbuan vaksin pada di Kecamatan Pakis Kabuapten Malang. Serbuan vaksin kali ini adalah untuk yang kedua kalinya yang dilakukan Pemkab Malang kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Pakis. Ada sekitar 1.600 vaksin jenis Sinovac yang dilaksanakan di Pakis, Malang, Sabtu (31/7).

“Pelaksanaan vaksin kali ini merupakan program dari Pemkab Malang yang bekerja sama dengan TNI maupun Polri. Artinya aparat TNI/Polri turut andil, agar dalam pelaksanaannya dapat berjalan lancar, aman, tertib dan sukses,” tutur Kapolsek Pakis AKP Lutfi.

Untuk Kecamatan Pakis merupakan serbuan vaksin kedua dengan kuota sebanyak 1.600 vaksin untuk beberapa desa. Serbuan sebelumnya di Kecamatan Pakis sudah dilaksanakan pada Kamis lalu.

"Alhamdulillah sampai saat ini di jam 11.00 pagi ini sudah hampir masuk di angka 1.000 an masyarakat yang telah di vaksin. Sedangkan kami dari Polsek maupun Koramil Pakis bersama pak Camat selaku penguasa wilayah atau Muspika, turut memantau pelaksanaannya untuk mengelola program ini, agar keamanan dan ketertibannya dapat terajmin sesuai rencana. Harapan saya vaksin jenis Cinovac dengan kuota 1600 ini nanti akan habis di sekitar jam 13. 00. Adapun dari Pemkab Malang dalam hal ini Pak Camat Pakis menggandeng kami, Polri dan TNI agar kegiatan kali ini dapat berjalan sesuai rencana, aman, tertib dan lancar,” harap Lutfi.

Sementara itu, Camat Pakis Agus Hariyanto membenarkan apa yang disampaikan Kapolsek Pakis, dan pelaksanaan vaksinasi hari ini merupakan kelanjutan dari program Pemkab Malang dalam melakukan vaksinasi.

"Kita akan terus melakukan vaksinasi harian pada masyarakat sebanyak 10.000 vaksin,” pungkas Camat. (thu/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO