Jadi Magnet Pendidikan, Pemkot Kediri Teken MoU dengan Unidus Semarang, Siap Berikan Beasiswa

Jadi Magnet Pendidikan, Pemkot Kediri Teken MoU dengan Unidus Semarang, Siap Berikan Beasiswa Penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar secara virtual. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri bersama Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang menjalin kesepakatan bersama tentang pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi yaitu di bidang pendidikan, penelitian, dan pengabdian masyarakat, untuk mendukung pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerah di , Kamis (29/7).

Kesepakatan bersama itu ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Rektor Udinus Semarang Edi Noersasongko dan Wali Abdullah Abu Bakar secara virtual.

Kesepakatan bersama itu dibuat untuk meningkatkan hubungan kerja sama yang erat dalam pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan di sebagai upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang didasarkan atas pertimbangan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik yang sinergi dan saling menguntungkan.

Wali mengungkapkan, Pemkot Kediri berkomitmen penuh dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, salah satunya dalam sektor pendidikan. Saat ini sudah menjadi magnet pendidikan dengan hadirnya banyak perguruan tinggi, baik negeri maupun swasta yang menjadi daya tariknya.

Salah satunya adalah Udinus yang tidak diragukan lagi kualitas dan nama besarnya di dunia pendidikan, apalagi sudah terakreditasi A dan menjadi PTS terbaik di Jawa Tengah. Udinus juga telah menjalin kerja sama dengan Pemkot Kediri untuk memberikan beasiswa dan animo masyarakat juga sangat tinggi.

Wali berharap melalui implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, Udinus mampu meningkatkan sumber daya manusia melalui pengajaran. Juga memberi masukan strategi pembangunan kepada Pemkot Kediri melalui kajian penelitian.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO