Dampingi Gubernur Jatim, Bupati Gus Yani Naik Heli Pantau Vaksinasi di Pulau Bawean

Dampingi Gubernur Jatim, Bupati Gus Yani Naik Heli Pantau Vaksinasi di Pulau Bawean Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Bupati Gus Yani dan Pangkoarmada II saat meninjau vaksinasi Covid di Pulau Bawean. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani mendampingj Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto dengan helikopter memantau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kecamatan Sangkapura dan Tambak Pulau Bawean, Kamis (29/7/2021).

Vaksinasi tersebut merupakan program TNI Angkatan Laut (TNI) melalui Komando Armada II.

Pelaksanaan Serbuan Vaksin TNI AL ini digelar diserentak di 6 titik di Kecamatan Sangkapura dan Tambak. Masing kecamatan tersebar di tiga titik. Di Kecamatan Sangkapura, vaksin produksi Sinovac buatan Tiongkok itu ditempatkan di Pesanggarahan, TK Muslimat NU dan Balai Desa Daun, Kecamatan Daun.

Sedangkan di Kecamatan Tambak , vaksinasi dilakukan di Pendopo Kecamatan Tambak, Puskesmas Pembantu (Pustu) Telukjatidawang, dan SDN Diponggo.

Gubernur bersama rombongan meninjau dua lokasi vaksinasi yakni Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Hasan Jufri di Desa Lebak dan Pesanggrahan. Keduanya di Kecamatan Sangkapura.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Khofifah mengajak peserta vaksinasi bersalawat burdah, untuk keselamatan warga negara Indonesia.

"Keterangan terkait vaksinasi ini, biar nanti disampaikan oleh Pangkoarmada," kata Khofifah singkat.

Pangkoarmada II mengatakan, pihaknya membawa 10.500 dosis vaksin Sinovac untuk proses vaksinasi selama tiga hari mulai Rabu-Jumat (28-30/7/ 2021). "Kalau melihat ekspektasi masyarakat sangat tinggi, kami bisa stay sampai Sabtu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...