Sukseskan Program Vaksinasi, Polres Jombang Lantik Duta Vaksin serta Prokes

Sukseskan Program Vaksinasi, Polres Jombang Lantik Duta Vaksin serta Prokes Pengukuhan duta vaksin serta duta prokes di Polres Jombang. (foto: ist)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Guna menyukseskan program vaksinasi nasional serta memaksimalkan penerapan protokol kesehatan (prokes), Polres Jombang melantik duta vaksin dan duta prokes, Kamis (29/7/2021).

Bertempat di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara (GBB) Polres Jombang, pengukuhan duta vaksin dan duta prokes ini dihadiri oleh Pamwatwil Polda Jatim Kombes Pol. Revindo. Turut hadir pula, Kapolres Jombang AKBP Agung Setyo Nugroho dan sejumlah perwira tinggi di lingkup polres setempat.

Dalam pengukuhan tersebut, terdapat empat orang yang dilantik menjadi duta prokes dan duta vaksin. Latar belakang dari masing-masing duta tersebut juga berbeda.

Duta prokes disandang oleh K.H. Nur Hadi (Mbah Bolong) dan Resida Risti Nabila yang berstatus Mahasiswi Universitas Muhammadiyah Malang. Sedangkan duta vaksin disandang oleh Margo Febrianto dan Inesita Rahmawati. Mereka berdua merupakan pegawai bank yang memiliki peran sebagai Influencer Instagram di Jombang.

Kombes Pol. Revindo mengatakan, pemilihan duta prokes dari unsur ulama ini, memang ada latar belakang tersendiri. Di mana latar belakang ini bertujuan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menerapkan prokes.

"Dengan kami menunjuk Mbah Bolong, ini harapan kami bisa memberi pencerahan dan sosialisasi terhadap umat. Dengan harapan bahwa dari lingkungan tokoh agama sangat antusias untuk menjaga prokes," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...