Inovasi Baru, SMPN 1 Gurah Kabupaten Kediri Terapkan Pinjam Buku Secara Drive Thru

Inovasi Baru, SMPN 1 Gurah Kabupaten Kediri Terapkan Pinjam Buku Secara Drive Thru Siswi SMP Negeri 1 Gurah saat menerima buku paket dari guru pembimbing. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Gurah, Kabupaten Kediri, melakukan inovasi dalam proses belajar para siswanya, dengan memberikan layanan peminjaman buku sistem drive thru.

Layanan ini diterapkan untuk mendukung sistem pembelajaran dalam jaringan (daring) dari rumah pada masa PPKM, sekaligus mencegah agar tidak terjadi kerumunan.

Baik siswa maupun wali murid, tinggal mendatangi sekolah untuk mengambil 12 buku pelajaran yang telah dipersiapkan oleh guru, secara drive thru. Sementara, bagi siswa kelas 7 yang baru masuk, mengambil buku sekaligus mengumpulkan biodata untuk keperluan Dapodik.

Kepala SMP Negeri 1 Gurah, Fadeli, mengatakan bahwa peminjaman buku paket dilakukan untuk mendukung program pembelajaran daring dari rumah. Berkaca dari semester sebelumnya, kebutuhan buku bagi siswa amat penting untuk mendukung pembelajaran, selain dari penjelasan guru.

"Setiap siswa mengambil buku langsung pulang. Untuk siswa kelas 7 mengambil buku sambil mengumpulkan biodata, untuk keperluan dapodik," kata Fadeli kepada wartawan, Kamis (29/7).

Simak berita selengkapnya ...