Sidak Dapur Umum, DPRD Sidoarjo Minta Warung Makan di Desa Dilibatkan Layani Warga Isoman

Sidak Dapur Umum, DPRD Sidoarjo Minta Warung Makan di Desa Dilibatkan Layani Warga Isoman SIDAK: Ketua Komisi D DPRD Sidoarjo M Damroni Chudlori saat sidak ke dapur umum di Dinsos Sidoarjo, Rabu (28/7/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Komisi D DPRD meminta pemkab melibatkan warung makan di desa-desa untuk memasok makanan bagi warga yang isolasi mandiri () akibat bergejala ringan Covid-19.

Hal itu disampaikan Ketua Komisi D DPRD , M Damroni Chudlori saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Dapur Umum di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) , Rabu (28/7/2021).

"Saya lebih setuju pemenuhan asupan makanan bagi warga dengan memberdayakan warung makan dan depot di desa-desa tersebut," cetus Damroni Chudlori.

Dengan langkah itu, kata Damroni, ada dua sisi yang bisa tercapai. Yakni penanganan dampak ekonomi dan penanganan kesehatan. "Pemberdayaan ekonomi di masyarakat juga berjalan," tegas politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini.

Saat sidak, Damroni mendapatkan informasi dari relawan, paket makanan yang dibuat di dapur umum hanya untuk warga di shelter isolasi yang disediakan Pemkab .

Saat sidak, Damroni juga melihat data jumlah paket makanan yang dikirimkan ke enam shelter isolasi. Jumlahnya dalam sehari pada tanggal 28 Juli 2021, total sebanyak 253 paket makanan.

Sebanyak 253 paket itu terinci 84 paket untuk makan pagi, 81 paket untuk makan siang dan 88 paket untuk makan malam. Jumlah itu sudah termasuk untuk petugas di shelter isolasi.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO