Polresta Sidoarjo Bersama Dinkes Gelar Pelatihan Aplikasi Silacak kepada 347 Bhabinkamtibmas

Polresta Sidoarjo Bersama Dinkes Gelar Pelatihan Aplikasi Silacak kepada 347 Bhabinkamtibmas Polresta Sidoarjo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo memberikan pelatihan aplikasi Silacak kepada 347 bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Rabu (28/7/2021). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Sidoarjo menggelar pelatihan aplikasi Silacak kepada 347 bhabinkamtibmas yang ada di Kabupaten Sidoarjo di Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Rabu (28/7/2021).

Sebelum acara pelatihan dimulai, bhabinkamtibmas yang hadir mendapatkan pengarahan dari Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro. Khususnya mengenai upaya tracing atau pelacakan terhadap masyarakat yang terkonfirmasi dan kontak erat Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

Kapolresta Sidoarjo menjelaskan, pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 juga menggencarkan 3T (Testing, Tracing, Treatment). Dalam penggunaan aplikasi Silacak ini, tim tracer yang terdiri dari bhabinkamtibmas, babinsa, dan dinkes harus terus bersinergi untuk memaksimalkan pelacakan bila ada warga di wilayahnya yang dinyatakan terkonfirmasi positif dan kontak erat Covid-19. Kemudian didukung langkah penanganan selanjutnya, baik itu melakukan tes hingga perawatan bila ada terkonfirmasi lagi.

"Dalam proses pelacakan orang yang bersentuhan dengan yang positif Covid-19 hingga didapati hasil di mana keberadaannya, setelah ditemukan baru dimasukkan ke aplikasi Silacak,” kata Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Kusumo Wahyu Bintoro.

Simak berita selengkapnya ...