Terima Laporan PMII Bangkalan Soal Temuan Jual Beli Bansos, Begini Respons Bupati

Terima Laporan PMII Bangkalan Soal Temuan Jual Beli Bansos, Begini Respons Bupati Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Imron Amin saat menerima PMII Cabang Bangkalan di Pendopo Agung Bangkalan, Selasa (27/7/2021). (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONELINE.com - PMII Cabang menggelar audiensi dengan Bupati  R. Abdul Latif Imron Amin guna menyampaikan laporan dari masyarakat terkait dugaan bantuan sosial berupa beras dan mi instan yang diperjualbelikan.

Dalam audiensi itu, Ketua PMII Cabang Kholil meminta bupati untuk menindaklanjuti dugaan jual beli bansos sembako tersebut.

"Masyarakat lapor ke PMII untuk disuarakan kepada bupati. Kami diminta menjadi kepanjangan tangan dari masyarakat," ucap Kholil kepada awak media di Pendopo Agung usai audiensi dengan bupati, Selasa (27/7/2021).

"Masyarakat takut untuk melaporkan langsung karena takut di kemudian hari terjadi sesuatu yang tidak dikehendaki, dan meminta agar dirahasiakan identitasnya," ujarnya.

Kholil menjelaskan bahwa pihaknya memiliki bukti foto masyarakat yang menjual bansos tersebut. Namun demikian, masyarakat pelapor meminta agar tidak dipublikasikan karena takut terjadi sesuatu di kemudian hari.

"Kalau foto yang menjual ada, hanya dia tidak mau disebut namanya," ungkapnya.

Sementara itu, Bupati R. Abdul Latif Imron Amin merespons hal tersebut dengan meminta PMII memberikan bukti agar dapat ditelusuri. Akan tetapi, PMII tidak dapat menyebut siapa oknum tersebut.

"Tadi saya tanya di kecamatan mana, oknumnya siapa, mereka tidak menyebut, mereka juga mendapatkan bukan informasi langsung, tapi laporan dari orang lain, dari katanya-katanya," ucap Bupati .

"Mudah-mudahan tidak terjadi dan akan dievaluasi untuk kegiatan berikutnya. Informasi ini jangan sampai terjadi, saya instruksikan jangan sampai ada yang memperjualbelikan baksos berupa sembako," pungkasnya. (uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO