Tinjau Tempat Isolasi Terpadu di Gedung SKB Kediri, Mas Dhito Akan Siapkan 2 Rumah Sakit Darurat

Tinjau Tempat Isolasi Terpadu di Gedung SKB Kediri, Mas Dhito Akan Siapkan 2 Rumah Sakit Darurat Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyapa dari kejauhan warga yang sedang menjalani isolasi di Gedung SKB. foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana meninjau tempat isolasi terpadu (isoter) di Gedung SKB (Sanggar Kegiatan Belajar) Kabupaten Kediri di Kecamatan Grogol, Senin (26/7).

Saat ini tempat isolasi terpadu itu ditempati oleh 17 orang yang semuanya termasuk dalam Orang Tanpa Gejala (OTG). Hanindhito juga memberikan vitamin, susu, dan roti untuk warga yang menjalani isolasi di SKB tersebut.

Dalam kunjungan tersebut, bupati menerima unek-unek dari warga yang sedang menjalani isolasi. Di antaranya permintaan penambahan wifi di ruang isolasi.

Ia juga menyempatkan berdiskusi dengan Kepala Pelaksanaan BPBD Slamet Turmudi dan Kepala Dinas Kesehatan dr. Ahmad Khotib, membahas solusi untuk mengatasi penuhnya rumah sakit di Kabupaten Kediri.

Dalam diskusi tersebut, disepakati penyiapan Rumah Sakit (RS) Darurat Sementara. “Kita akan siapkan satu atau dua rumah sakit darurat sementara,” tuturnya, Senin (26/7).

Ditanya mengenai tempat rumah sakit darurat sementara, bupati yang karib disapa Mas Bup Dhito  bersama menyatakan pihaknya masih akan berdiskusi dengan jajaran. Pilihannya antara gedung SKB atau bekas bangunan dinas pertabun.

Simak berita selengkapnya ...