Songsong Pilpres 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Siap Amankan Rekom DPP

Songsong Pilpres 2024, PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Siap Amankan Rekom DPP Baliho Puan Maharani yang dipasang di Perempatan Sukorejo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski gelaran Pilpres 2024 masih jauh, namun beberapa partai politik sudah mulai menimang-nimang jagonya untuk diikutkan dalam laga, salah satunya yakni PDI Perjuangan (PDIP).

Bahkan, Pengurus DPC dan DPD PDI Perjuangan se-Jawa Timur sudah resmi mengusulkan nama Puan Maharani sebagai calon presiden pengganti Presiden Jokowi. Keputusan mengusulkan Puan itu, merupakan salah satu poin rekomendasi hasil Rakerda PDIP Jatim di Blitar yang berakhir pada Senin (21/6/2021) lalu.

Puan dianggap layak mendapatkan rekomendasi partai berlambang banteng itu di Pilpres 2024 mendatang. Selain itu, baliho bergambar Ketua DPR-RI itu juga sudah marak dipasang di sejumlah tempat di Jawa Timur, termasuk di Kabupaten Kediri.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Kediri Murdi Hantoro membenarkan bahwa DPD dan DPC PDI Perjuangan di Jawa Timur telah mengusulkan nama Puan sebagai calon presiden.

Simak berita selengkapnya ...