Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, 600 Karyawan Alfamart Ikuti Vaksinasi

Dukung Pemerintah Tekan Penyebaran Covid-19, 600 Karyawan Alfamart Ikuti Vaksinasi TAHAP PERTAMA: Karyawan Alfamart saat mengikuti vaksinasi, Kamis (22/7/2021). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sidoarjo menggelar vaksin massal untuk 600 karyawan, di Kantor Cabang Sidoarjo, Jalan Raya Sukodono, Gedangan, Kamis (22/7/2021).

Vaksinasi terhadap karyawan ini merupakan vaksin dosis 1 jenis Sinovac. Untuk vaksin ke-2 rencananya digelar di tempat yang sama, pada 19 Agustus 2021 mendatang.

Branch Manager Sidoarjo, Sudarman mengatakan, saat ini dari total 5.540 karyawan Cabang Sidoarjo baru 35% persen yang tercatat sudah melakukan vaksin pertama maupun kedua.

" berupaya mendukung program pemerintah dalam rangka percepatan vaksinasi Covid-19 guna menekan laju penyebaran virus dan mengurangi lonjakan kasusnya. Untuk itu perusahaan perlu mengadakan kegiatan semacam ini untuk memudahkan karyawan dalam mengakses vaksin Covid-19," cetus Sudarman.

Cabang Sidoarjo sendiri meng-cover toko-toko yang tersebar di wilayah Sidoarjo, Surabaya, Gresik, Mojokerto (sebagian), Madura, NTT, hingga Sorong.

Selain mengadakan vaksin mandiri di kantor, perusahaan juga mendorong karyawannya yang belum vaksin untuk proaktif mengikuti kegiatan vaksin yang digelar untuk umum dan di puskesmas-puskesmas terdekat toko .

"Lonjakan kasus Covid-19 ini bisa ditekan ketika imunitas kelompok (herd immunity) mulai terbangun. Dan imunitas kelompok ini hanya bisa terbangun kalau kita memiliki kesadaran bersama," pungkas Sudarman. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO