Kamis, 29 Juli 2021 06:28

BHS Bagikan Puluhan Ribu Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19

Kamis, 22 Juli 2021 23:19 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
BHS Bagikan Puluhan Ribu Paket Daging Kurban untuk Warga Terdampak Covid-19
SIMBOLIS: Bambang Haryo Soekartono (BHS) membagikan daging kurban ke perwakilan warga, Kamis (22/7/2021). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pakar DPP Partai Gerindra Bambang Haryo Soekartono (BHS) terus peduli terhadap warga terdampak Covid-19.

Kali ini bentuk kepedulian itu diwujudkan BHS dengan membagikan puluhan ribu paket daging kurban, Kamis (22/7/2021).

Puluhan ribu paket kurban tersebut dibagikan kepada warga terdampak Covid-19 di Sidoarjo dan Surabaya. Puluhan ribu paket daging kurban hasil penyembelihan 30 ekor sapi dan 40 ekor kambing. Puluhan hewan kurban ini berasal dari BHS Peduli, PT Dharma Lautan Utama (DLU) dan PT Adiluhung Sarana Segara Indonesia (ASSI).

"Tahun ini kami sengaja memperbanyak berbagi hewan kurban. Karena banyak masyarakat terdampak Covid-19 yang membutuhkan bantuan," cetus BHS saat membagikan paket daging kurban secara simbolis, di BHS Center, Jl Diponegoro, Sidoarjo, Kamis (22/7/2021).

BACA JUGA : 

BHS Minta UMKM Sidoarjo Dapat Prioritas Vaksinasi Covid-19

Wartawan Pemprov Jatim Bagikan Daging Kurban ke Warga Terdampak Covid-19

Dirregident Korlantas Polri Bagi Sembako dan Daging Kurban di Kota Batu

Politikus Demokrat Bagikan 4 Sapi untuk Keluarga Terdampak Covid-19 di Gresik

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini menambahkan, pembagian daging kurban ini dibagikan secara door to door ke rumah-rumah warga untuk menghindari kerumunan di tengah tingginya penularan Covid-19 di Sidoarjo.

"Teknis pembagiannya, kami langsung membagikan kepada masyarakat melalui koordinator kecamatan (korcam) dan koordinator desa (kordes) untuk menghindari terjadinya kurumunan. Karena kerumunan itu bisa jadi akan menimbulkan penularan virus Corona," kata alumni ITS Surabaya ini.

BHS memaparkan, selain sebagian besar dibagikan ke warga terdampak Covid-19, daging kurban juga dibagikan kepada beberapa komunitas. Mulai dari komunitas seni, sepak bola, dan komunitas lainnya.

"Untuk sebagian kecil kami salurkan kepada komunitas. Tetapi yang paling banyak kami salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 yang sangat membutuhkan protein agar terhindar dari penularan virus Corona," beber penasihat utama PT DLU ini.

Dalam kesempatan ini, BHS yang juga Ketua Harian Masyarakat Transportasi Indonesia (MTI) Jatim ini menyinggung soal perpanjangan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 25 Juli 2021.

Harapan BHS, PPKM Darurat tidak membuat industri transportasi umum menjadi kolaps. Menurutnya, secara kalkulasi dampak PPKM Darurat terjadi penurunan aktivitas masyarakat pengguna transportasi yang sangat luar biasa.

BHS mencontohkan di Terminal Bungurasih terjadi penurunan penumpang hingga 90 persen. "Kalau kolaps nanti terjadi perubahan setelah adanya Covid-19 itu akhirnya masyarakat banyak menggunakan kendaraan pribadi, jadi tidak efektif dan efisien," jlentrehnya.

Kata BHS, seharusnya penyekatan tidak terjadi di transportasi publik. Namun diberikan keleluasaan dan kemudahan agar masyarakat menggunakan transportasi publik. Hal ini lebih mudah terpantau daripada menggunakan transportasi pribadi. (sta/ian)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...