Kamis, 29 Juli 2021 05:56

Bank Jatim Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi

Kamis, 22 Juli 2021 20:04 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Bank Jatim Bantu Pemerintah Percepat Vaksinasi
Gubernur Khofifah saat meninjau vaksinasi. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Program vaksinasi terus digencarkan pemerintah dan stakeholder terkait guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (Bank Jatim) bersama Sektor Jasa Keuangan Jawa Timur turut membantu program tersebut, dengan menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum selama 3 hari di Grand City Surabaya.

Sejak 22 hingga 23 Juli 2021, sudah sekitar 30 ribu peserta mengikuti vaksinasi Covid-19 tersebut, dengan sasaran peserta usia 12 tahun ke atas dan belum pernah mendapatkan vaksinasi sebelumnya.

Pelaksanaan vaksinasi ini dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Kepala Kantor OJK Regional IV Jatim Bambang Mukti Riyadi, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah Bank Indonesia Jatim Difi Ahmad Johansyah, serta Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman.

Dalam sambutannya, Bambang Mukti Riyadi menyampaikan, OJK siap mendukung percepatan vaksinasi yang dicanangkan pemerintah. "Kami sadar bahwa hal ini merupakan faktor kunci untuk menciptakan herd immunity dan faktor kunci kebangkitan dan pemulihan ekonomi ke depan," tuturnya.

BACA JUGA : 

Simpang Siur Info Syarat Vaksin untuk Bansos, Wagub Emil Terjun ke Lokasi Penyaluran

Semester I 2021, Pengguna Mobile Banking Bank Jatim Tumbuh 18 Persen

Peduli Warga Terdampak Covid-19, PWI Lamongan Bersama Bank Jatim Salurkan Bantuan Paket Sembako

Forkopimda Jatim Harap Pentahelix Bisa Bersinergi Wujudkan Herd Immunity di Jatim

Sementara itu, Busrul Iman yang ditunjuk sebagai ketua pelaksanaan kegiatan vaksin tersebut berharap, vaksinasi ini dapat meminimalisir dan mencegah penyebaran virus Covid-19.

"Dengan kegiatan vaksin tersebut kami berharap dapat membentuk kekebalan tubuh pada masyarakat, sehingga meminimalisir penyebaran virus Covid-19," jelasnya.

Busrul juga mengimbau kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi untuk tetap menjaga 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas).

Sebelumnya, tambah Busrul Iman, Bank Jatim juga telah menggelar vaksinasi kepada seluruh karyawan dan keluarga sehingga diharapkan dapat membantu meningkatkan pelayanan kepada nasabah di masa pandemi. (diy/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...