Kamis, 29 Juli 2021 06:30

Bupati Baddrut Tamam dan Kajari Sepakati Pendampingan Hukum untuk Program Prioritas Pamekasan

Kamis, 22 Juli 2021 19:07 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ferdiana Lestari
Bupati Baddrut Tamam dan Kajari Sepakati Pendampingan Hukum untuk Program Prioritas Pamekasan
Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bersama kepala OPD melakukan MoU dengan Kepala Kejaksaan Negeri Pamekasan. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam Rangka Hari Adhiyaksa Ke-61 Korps Kejaksaan RI, Bupati Pamekasan H. Baddrut Tamam bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pamekasan Muhlis, S.H., menandatangani kerja sama pengawasan proses pembangunan di Kabupaten Pamekasan.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pamekasan Totok Hartono turut menandatangani MoU serupa dengan pihak kejari setempat, di Peringgitan Mandhapah Aghung Ronggo Sukowati Pamekasan, Kamis (22/7/2021) siang.

Kemudian, secara bergiliran penandatanganan kesepakatan juga dilakukan oleh para kepala OPD, di antaranya yakni Kepala Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial, DKPP, BPBD, DPMPTSP Naker, Disparpora, Diskop UKM, Dinas PUPR, Dinas PPKPD, Disperindag, DPMD, dan DPRKP, serta Sekretaris DPRD Pamekasan.

Bupati Baddrut mengatakan, kerjas sama ini merupakan upaya untuk menjaga sinergi antarjajaran forkopimda dalam rangka menguatkan tujuan pembangunan daerah. "Semangat inilah yang selalu ditumbuhkembangkan Pemerintah Kabupaten Pamekasan dengan unsur lainnya," kata Baddrut usai penandatanganan MoU.

BACA JUGA : 

Peduli Relawan Covid-19, Polres Pamekasan Berikan Bantuan Sembako untuk FRPB

Bupati Pamekasan Berikan Paket Penambah Imun ke Satgas Pemakaman dan Relawan Covid-19 FRPB

PPKM Level IV, Pemkab Pamekasan Beri Tambahan Beras untuk KPM PKH

Bupati Pamekasan Tolak Rencana Pemerintah Pusat Soal Revisi PP 109 Tahun 2021

"Kita bisa bekerja cepat dan tepat di masa pandemi tentunya dengan tidak bertentangan aturan yang berlaku," ujarnya.

Menurutnya, pelaksanaan program prioritas perlu dipercepat, mengingat saat ini sudah memasuki semester kedua tahun anggaran. Di samping itu, juga belum banyak yang dilakukan OPD untuk bekerja wujudkan program prioritasnya.

"Setelah pendampingan ini segera lakukan komunikasi intensif, antara APIP dan Kejaksaan Negeri Pamekasan secara teknis, agar segera terwujud," pinta Baddrut kepada para kepala OPD.

Baddrut berharap dengan percepatan program dan pembangunan bisa seiring dengan pemulihan ekonomi. Sehingga, masyarakat bisa bertahan hidup dan terus produktif dalam bekerja di masa pandemi Covid-19.

Ia menyadari pasti ada kepala dinas yang ragu bergerak cepat untuk mewujudkan program-program yang telah dicangkan. Namun dengan adanya kerja sama dengan kejari ini, ia berharap OPD mendapatkan kepasatian dalam bergerak.

Mas Tamam -sapaan akrab bupati- berpesan kepada segenap pimpinan OPD terkait, agar tetap bekerja dengan baik sesuai program prioritas yang telah dicanangkan. "Jika sudah berbuat dengan benar, tidak usah lagi takut untuk bekerja," pesannya.

Sementara itu, Kepala Kejari Pamekasan Muhlis, S.H., mengatakan bahwa pihaknya siap mendukung, mengawal, serta memberikan pendampingan hukum pada Pemkab Pamekasan dalam melaksanakan program kerja. Terlebih dalam mewujudkan program pembangunan di kondisi darurat pada masa pandemi Covid-19 yang masih menyelimuti.

"Kami akan mendukung dan mengawal serta melakukan pendampingan hukum terhadap Pemkab Pamekasan," pungkasnya. (pmk1/zar)

Warga Sambisari dan Manukan Kulon Menolak Sekolah Dijadikan Tempat Isolasi Pasien Corona
Senin, 26 Juli 2021 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Korban Covid-19 yang terus berjatuhan mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memperluas tempat isolasi pasien yang sedang terpapar virus corona. Berbagai fasilitas gedung – termasuk sekolah – direncana...
Kamis, 15 Juli 2021 06:50 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ini ide baru. Untuk menyiasati pandemi. Menggelar resepsi pernikahan di dalam bus. Wow.Lalu bagaimana dengan penghulunya? Silakan baca tulisan wartawan terkemuka Dahlan Iskan di  Disway, HARIAN BANGSA dan B...
Selasa, 27 Juli 2021 06:32 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Mayat korban covid yang perlu dibakar – sesuai keyakinan mereka – terus bertambah. Bahkan menumpuk. Sampai perusahaan jasa pembakaran mayat kewalahan. Celakanya, hukum kapitalis justru dipraktikkan dalam pe...
Kamis, 15 Juli 2021 12:37 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*66. Qaala lahu muusaa hal attabi’uka ‘alaa an tu’allimani mimmaa ‘ullimta rusydaanMusa berkata kepadanya, “Bolehkah aku mengikutimu agar engkau mengajarkan kepadaku (ilmu yang benar) yang telah diajark...
Sabtu, 17 Juli 2021 10:23 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...