Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Puluhan Narapidana

Polresta Sidoarjo Suntik Vaksin Covid-19 Puluhan Narapidana Salah satu narapidana menjalani vaksinasi Covid-19.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Layanan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan juga diberikan kepada narapidana yang ada di tahanan Mapolresta Sidoarjo.

Kamis (22/7/2021), sebanyak 40 orang narapidana disuntik vaksin sebagai upaya percepatan terbentuknya herd immunity. Upaya vaksinasi bagi narapidana ini juga sebagai langkah melindungi dari bahaya penyebaran Covid-19.

Kasat Tahti AKP Darmadi menjelaskan, semua narapidana akan dipastikan mendapat suntikan vaksinasi Covid-19 hingga dosis lengkap meskipun mereka berada di balik jeruji besi.

“Semoga dengan suntikan vaksinasi ini, imunitas mereka semakin baik dalam mencegah penularan Covid-19, meskipun mereka di dalam ruang tahanan,” katanya.

Pada pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di tahanan , menurut keterangan dari Paurkes Iptu Rukwandi tahap awal ini ada sekitar 40 orang narapidana disuntik vaksin.

Sebelum mendapatkan vaksinasi, kata dia, para narapidana melakukan pengisian formulir, skrining awal dengan petugas kesehatan, pencocokan identitas dengan petugas operator, pemberian vaksin oleh perawat dan pemberian obat.

Vaksinasi bagi narapida itu juga guna menunjang program pemerintah dalam percepatan terbentuknya herd immunity di tengah masa Pandemi Covid-19. Termasuk di lingkup tahanan. Karenanya mempercepat suntikan vaksin bagi sebanyak 259 orang narapidana di Mapolresta Sidoarjo. (cat/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tidak Mau di Vaksin, Wanita ini Malah Minta Ditembak Polisi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO